Sukses


6 Pemain Tercepat dalam Mengukir 100 Gol Bersama Klub: Cristiano Ronaldo Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola Eropa menjadi sorotan dunia karena kemampuan di lapangan hijau yang mumpuni. Terutama barisan penyerang, seperti Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, atau Lionel Messi, di mana pundi-pundi gol yang mereka ciptakan selalu ditunggu.

Sejumlah klub besar Eropa telah membuktikan kebesaran para pemain bintang dunia yang memberikan gelar juara. Sebelum titel itu datang pada akhir musim, para pemain berlomba untuk menjadi yang terbaik dengan mempersembahkan kemenangan bagi timnya.

Cara terbaik adalah dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya guna mendapatkan kemenangan bagi timnya. Tak sedikit dari mereka yang dinilai berdasarkan keberhasilan mencatatkan jumlah gol yang sangat banyak.

Namun, ada satu parameter lain dalam menilai kesuksesan pesepak bola, yaitu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencetak 100 gol bersama sebuah klub.

Seperti dilansir dari Planet Football, berikut lima pemain yang mampu menorehkan 100 gol dalam waktu tercepat:

 

2 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

 

Pemain asal Portugal ini merupakan pemain yang berhasil menjadi pemain tercepat dalam mengumpulkan 100 gol. Cristiano Ronaldo melakukannya bersama Real Madrid.

Setelah direkrut dari Manchester United (MU) pada 2009, pemain yang karib disapa CR7 itu mampu menjadi mesin gol andalan Los Blancos. Ia mencetak 33 gol dalam 35 penampilan pada musim perdananya di Spanyol.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo mampu mencetak 100 gol hanya dalam 105 pertandingan bersama Real Madrid.

Namun, yang menarik, Cristiano Ronaldo dua kali masuk dalam daftar 10 besar pemain dengan torehan 100 gol tercepat. Selain menempati puncak daftar karena prestasinya di Real Madrid, CR7 juga mencatatkan torehan bagus bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo sejajar denngan tiga pemain lain, yaitu rekan setimnya di MU dulu, Ruud van Nistelrooy, untuk menempati posisi keempat dan kelima sebagai pesepak bola dengan torehan 100 gol tercepat, yaitu dalam 131 pertandingan.

Bedanya, Ruud van Nistelrooy melakukannya bersama MU sementara Cristiano Ronaldo bersama Juventus.

 

3 dari 7 halaman

Luis Suarez

 

Nama kedua adalah striker asal Uruguay yang kini membela Atletico Madrid, Luis Suarez. Namun torehan spesial mencetak 100 gol dalam waktu cepat dibuatnya ketika masih berseragam Barcelona.

Luis Suarez mencetak 15 gol dalam 39 penampilan bersama Barcelona pada musim perdananya di Camp Nou, di mana saat itu Barcelona sukses meraih treble pada musim 2014/2015.

Pada akhirnya, Luis Suarez berhasil mencetatkan 100 golnya untuk Barcelona dalam waktu 120 pertandingan.

 

4 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

 

Striker AC Milan ini pernah menjadi pemain andalan di Paris Saint-Germain (PSG). Kala itu ia menjadi mesin gol PSG bersama Edinson Cavani. Namun, Zlatan adalah monster yang mampu terus mengoyak jala gawang lawan.

Setelah datang ke PSG pada 2012, Zlatan Ibrahimovic dengan cepat langsung beradaptasi sebagai mesin gol klub raksasa Prancis itu. Tak hanya berhasil menjadi juara dalam empat musim di klub ibu kota Prancis itu, Zlatan Ibrahimovic juga mampu mencetak setidaknya 30 gol dalam setiap musim.

Bahkan ia mencetak 50 gol dalam 51 penampilannya di musim terakhirnya bersama PSG. Tentu sebuah prestasi yang luar biasa.

Bicara soal kecepatannya mendapatkan 100 gol untuk klubnya, Zlatan Ibrahimovic melakukannya dalam 124 pertandingan bersama PSG.

 

5 dari 7 halaman

Ruud van Nistelrooy

 

Seperti telah diungkapkan di bagian Cristiano Ronaldo tadi, Ruud van Nistelrooy adalah pemain yang juga mampu mencetak 100 gol dalam waktu cepat, yaitu dalam 131 pertandingan.

Ruud van Nisterlooy memang dikenal sebagai pencetak gol yang tajam dan tak kenal ampun. Hidupnya di lapangan hijau memang hanya untuk mencetak gol bagi timnya.

 

6 dari 7 halaman

Edinson Cavani

 

Jauh sebelum membela Manchester United (MU) saat ini, atau menjadi striker andalan PSG bersama Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani adalah pemain yang menjadi besar karena kariernya bersama Napoli di Italia.

Penampilannya bersama Napoli memang merupakan yang terbaik dalam karier striker asal Uruguay itu. Ia mencetak 104 gol dalam 138 penampilan sepanjang tiga musim antara 2010 dan 2013 di Napoli.

Ketika mencetak 100 golnya untuk Napoli, Edinson Cavani membutuhkan 135 pertandingan. Kompatriot Luis Suarez ini memang merupakan bomber yang tidak bisa dipandang remeh ketika berkarier di Serie A.

 

7 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

 

Nama terakhir adalah striker yang begitu loyal bersama Bayern Munchen sejak tiba di Allianz Arena pada 2014. Robert Lewandowski merupakan mesin gol yang direkrut oleh Bayern dari rival mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Memiliki ketajaman yang luar biasa sejak masih berkarier bersama Dortmund, Lewandowski menjadi pemain yang jauh lebih baik saat membela Bayern Munchen.

Bahkan ia mampu mencetak 10 gol hanya dalam 136 penampilan bersama Bayern Munchen dan kini terus mencatatkan namanya sebagai langganan top scorer Bundesliga bersama Bayern Munchen, yang dilakukannya pada 2016, 2018, 2019, 2020, dan 2021.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer