Sukses


5 Calon Pengganti Kylian Mbappe yang Realistis bagi PSG: Pilih Robert Lewandowski atau Paulo Dybala?

Bola.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah mengungkapkan keputusan mengenai masa depannya, di mana ia tampaknya bakal meninggalkan klub ibu kota Prancis itu dalam waktu dekat.

Pemain asal Prancis itu masih belum menandatangani kontrak baru bersama PSG dan kontraknya saat ini akan habis pada akhir musim ini. Kylian Mbappe, seperti dilansir oleh Fabrizio Romano telah mengatakan akan segera mengumumkan keputusan yang diambilnya ke publik.

"Saya tidak bisa bicara mengenai masa dpan saya, tapi Anda akan segera mengetahuinya. Hampir saja diputuskan. Ini bukan momen yang tepat, tapi ya, keputusan saya hampir selesai," ujar Kylian Mbappe seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

PSG Bakal Kesulitan Temukan Pengganti Mbappe

 

Kylian Mbappe menjadi satu dari pemain yang tampil luar biasa di Eropa pada musim 2021/2022. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 36 gol dan menghasilkan 26 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

PSG tahu nyaris sulit untuk menemukan pemain yang bisa mereplikasi jumlah tersebut. Namun, PSG akan mencoba untuk mendatangkan pemain top jika Mbappe memutuskan bergabung bersama klub lain pada musim panas nanti.

Seperti dilansir Sportskeeda, ini lima pemain yang bisa menjadi pengganti Kylian Mbappe di PSG pada musim depan:

3 dari 7 halaman

Paulo Dybala

 

Pemain asal Argentina ini baru saja mengucapkan salam perpisahan dengan Juventus ketika Bianconeri menjalani laga kandang terakhir musim ini menghadapi Lazio pada 16 Mei 2022.

Paulo Dybala merupakan satu di antara pemain terbaik yang dimiliki Juventus dalam satu dekade terakhir. Namun, kini Dybala harus pergi dari Turin setelah tidak mencapai kata sepakat untuk kontrak baru.

PSG bisa mendapatkan Dybala dengan status bebas transfer. Namun, Dybala tidak serta merta bisa menjadi pengganti sosok Kylian Mbappe karena karakter permainannya yang berbeda, di mana Dybala lebih condong menjadi playmaker ketimbang striker.

 

4 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

 

Robert Lewandowski telah mengungkapkan bahwa ia akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim nanti.

"Saya tidak ingin menandatangani kontrak baru. Kami harus menemukan solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Saya katakan kepada klub jika ada tawaran yang datang, maka kami harus memikirkannya, termasuk untuk klub," ujar Lewandowski kepada Sky Sports.

Meski berusia 33 tahun, Robert Lewandowski merupakan pemain yang sampai saat ini masih tajam. Ia telah mencetak 50 gol dan memberikan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Lewandowski dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari PSG dan Barcelona. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian mengenai masa depannya.

 

5 dari 7 halaman

Darwin Nunez

 

Darwin Nunez menikmati musim yang luar biasa di Benfica. Ia tampil mengesankan pada musim ini dan membuatnya mulai mendapatkan perhatian dari klub besar Eropa. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan satu dari striker terbaik yang ada saat ini.

Ia telah mencetak 34 gol dan menghasilkan 4 assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi bersama Benfica pada musim ini. Seperti dilansir Marca, PSG tertarik dengan Nunez. Namun, mereka harus menghadapi persaingan dengan Manchester United (MU), Barcelona, dan Atletico Madrid.

Nunez dikabarkan memiliki klausul rilis sebesar 150 juta euro, tapi Benfica berniat untuk menurunkan permintaan mereka. Satu hal yang pasti, uang tidak pernah menjadi masalah bagi PSG.

6 dari 7 halaman

Joao Felix

Menurut laporan terbaru, PSG meyakini Joao Felix akan bisa menjadi pengganti yang ideal bagi Kylian Mbappe. Namun, pemain berusia 22 tahun itu saat ini terikat kontrak bersama Atletico Madrid hingga 2026.

PSG telah bergerak untuk mendekati Joao Felix, di mana kabarnya klub Prancis itu sudah bertemu dengan agen sang pemain, Jorge Mendes.

Felix saat ini merupakan rekrutan termahal yang dimiliki Atletico Madrid. Ia diboyong dari Benfica pada 2019 dengan transfer 127,2 juta euro.

Dalam 35 penampilan di semua kompetisi bersama Atletico Madrid musim ini, Joao Felix berhasil mencetak 10 gol dan enam assist.

 

7 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

 

Pemain yang satu ini telah menjadi pemain yang tampil luar biasa bersama Barcelona di paruh kedua musim ini. Sayang bagi klub Catalan itu, penampilannya yang meningkat muncul setelah negosiasi kontrak baru terhenti.

Dembele bakal berstatus bebas transfer pada musim panas nanti, di mana Barcelona berharap bisa melanjutkan proses negosiasi untuk mendapatkan kesepakatan baru pada akhir musim ini.

Namun, seperti laporan dari jurnalis Spanyol, Toni Juanmarti pada akhir April lalu, PSG telah melayangkan awaran 17 juta per tahun plus bonus untuk pemain asal Prancis itu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer