Sukses


Jadwal Lengkap Pekan ke-38 Liga Italia 2021 / 2022: AC Milan atau Inter, Siapa Berpesta?

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2021/2022 akan mencapai ujungnya atau laga ke-38 di akhir pekan nanti. Ada dua tim kandidat juara yang satu di antaranya akan mengangkat trofi scudetto, AC Milan dan Inter Milan

AC Milan hanya butuh satu poin saja untuk memastikan gelar juara Liga Italia 2021/2022. Merek sudah mengantongi 83 poin, sementara Inter Milan di bawahnya dengan nilai 81.

Artinya, jika Milan menambah satu poin saja, kemenangan Inter dengan skor berapapun tidak akan ada artinya. Perolehan poin Rossoneri tidak akan dikejar Inter jika skenario itu terjadi.

AC Milan akan bertandang ke markas Sassuolo, Minggu (22/5/2022) malam pukul 23.00 WIB. Sementara Inter Milan hanya akan menjamu Sampdoria di waktu yang sama.

Tentu akan menjadi dua pertandingan yang sangat sengit untuk membuktikan siapa yang pantas dan layak merengkuh scudetto musim ini.

Persaingan di papan bawah juga tidak kalah sengitnya. Venezia dan Genoa sudah pasti terjerumus ke Serie B, satu tim lagi akan menyusul antara Salernitana atau Cagliari.

Yuk simak jadwal pekan terakhir Liga Italia 2021/2022 berikut ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 21 Mei 2022

  • Torino Vs AS Roma - Pukul 01.45 WIB
  • Genoa Vs Bolognya - Pukul 22.15 WIB

Minggu, 22 Mei 2022

  • Fiorentina Vs Juventus - Pukul 01.45 WIB
  • Atalanta Vs Empoli - Pukul 01.45 WIB
  • Lazio Vs Verona - Pukul 01.45 WIB
  • Spezia Vs Napoli - Pukul 17.30 WIB
  • Inter Milan Vs Sampdoria - Pukul 23.00 WIB
  • Sassuolo Vs AC Milan - Pukul 23.00 WIB

Senin, 23 Mei 2022

  • Venezia Vs Cagliari - Pukul 02.00 WIB
  • Salernitana Vs Udinese - Pukul 02.00 WIB
3 dari 5 halaman

Pantang Jemawa

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak ingin tim asuhannya jemawa meski berpeluang besar merengkuh trofi juara Serie A musim ini. Pioli pun menggunakan ucapan Kobe Bryant agar Milan tetap membumi.

Meski di ambang merengkuh trofi juara Serie A musim ini, AC Milan diminta untuk tak jemawa. Stefano Pioli menggunakan kutipan dari Kobe Bryant agar pemain Milan tetap merendah.

"Saya memperlihatkan kepada para pemain sebuah wawancara dengan Kobe Bryant, yang mengatakan 'saat unggul 2-0 di Play-Off NBA, pekerjaan belum selesai'," ujar Pioli kemarin.

"Kami belum selesai. Kami perlu menjaga ketenangan dan konsentrasi yang pada akhirnya bisa menjadi penentu. Ketika kami melatih di Milan, tim memiliki cita-cita dan konsep taktis yang sama sekali berbeda, jadi kami harus mengubah segalanya," lanjutnya.

"Sekarang hal baiknya adalah para pemain menikmati memanfaatkan kekuatan kami dan mempersiapkan taktik, mampu menyesuaikan juga untuk membatasi lawan kami," kata Stefano Pioli.

Seperti diketahui, Kobe Bryant merupakan satu di antara legenda NBA yang merupakan penggemar AC Milan. Namun, Kobe tutup usia pada Januari 2020 lalu akibat kecelakaan helikopter.

4 dari 5 halaman

Kepala Tegak

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, menegaskan timnya belum menyerah pada perburuan gelar Scudetto Liga Italia 2021/2022. Lautaro Martinez menyebut Inter bertekad menutup musim ini dengan kepala tegak.

Inter Milan mengalahkan Cagliari pada laga pekan ke-37 Serie A 2021/2022, Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Lautaro Martinez menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Kemenangan ini menjaga asa Inter dalam perburuan gelar Scudetto. Inter kini berada di urutan kedua dengan selisih dua angka dari AC Milan yang menghuni puncak klasemen sementara.

"Kami menyadari sudah kehilangan sejumlah poin dalam laga-laga yang seharusnya dimenangi. Kami akan terus yakin dan ingin memenangi laga kandang terakhir di hadapan fans," kata Lautaro Martinez.

"Kami bermain bagus di setiap pertandingan, tampil berani, dan punya jati diri. Sekarang, kami ingin menutup musim dengan kepala tegak," ucap pemain asal Argentina itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Serie A saat Ini

Video Populer

Foto Populer