Sukses


Termasuk AC Milan, 5 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale bakal cabut dari Real Madrid di akhir musim nanti. Kontraknya bersama Los Blancos segera berakhir dan tidak ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Dengan situasi seperti itu, kemungkinan besar Gareth Bale segera mencari pelabuhan baru. Pemain asal Wales itu juga masih memiliki banyak peminat di jendela transfer musim panas nanti.

Gareth Bale absen pada pertandingan terakhir tim musim ini di La Liga melawan Real Betis, dirinya juga tidak mungkin tampil di final Liga Champions melawan Liverpool.

Kondisi yang semakin membuatnya akan menjalani hari-hari terakhir bersama Real Madrid. Sebelumnya, ia juga tidak tampak dalam parade perayaan gelar juara La Liga yang diraih El Real awal bulan ini.

Namun Gareth Bale tak perlu risau jika harus keluar dari Santiago Bernabeu akhir musim nanti. Masih banyak klub yang bisa menjadi destinasi. Kira-kira tim mana saja ya? Berikut ini ulasan menariknya.

2 dari 6 halaman

Cardiff

Bale tidak pernah bermain untuk klub tanah kelahirannya, yaitu Wales. Akan tetapi melalui agennya Jonathan Barnett, Cardiff bisa menjadi klub baru Gareth Bale.

Ia memang sudah meninggalkan Wales saat masih berusia 10 tahun dan bergabung dengan akademi Southampton. Dengan bermain di Cardiff, Bale bisa melengkapi kariernya bermain di negeri sendiri.

“Kami akan melihat dan melihat pada waktunya [tentang Cardiff]. Tapi saya ulangi tidak ada opsi di atas meja saat ini. Cardiff memiliki banyak kelebihan. Dia dari Wales, keluarganya dari sana. Dari sudut pandang pribadi itu bisa menarik,” kata agen Bale, Jonathan Barnett.

3 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Gareth Bale menjelma sebagai pemain terbaik dunia saat kiprahnya bersama Tottenham Hotspur. Terutama saat berseragam Spurs di musim 2007 hingga 2013.

Gareth Bale sempat kembali ke Spurs di musim 2020/2021 dengan status pinjaman. Total ia mencetak 71 gol selama berseragam Tottenham.

Meski sepertinya dia tidak akan kembali ke klub untuk ketiga kalinya, tapi Gareth Bale dapat memainkan peran penting dalam skuad Antonio Conte musim depan.

4 dari 6 halaman

DC United

Klub MLS telah lama diusulkan sebagai kemungkinan tujuan masa depan untuk Bale. Washington Post mengklaim bahwa pembicaraan telah terjadi antara perwakilan sang pemain dan DC United.

Diklaim bahwa klub AS itu akan bersedia membayar pemain Wales itu lebih dari yang mereka lakukan kepada Wayne Rooney. Tidak ada salahnya bagi Gareth Bale bisa mencobanya.

5 dari 6 halaman

Newcastle United

Newcastle menjelma sebagai tim kaya raya dengan investor baru asal Arab Saudi. Perombakan besar dengan jor-joran dalam membeli pemain bakal mereka lakukan di musim depan.

Gareth Bale bisa masuk dalam daftar pemain yang diboyong The Magpies. Pemain kidal itu dapat memperkuat lini serang Newcastle United agar lebih tajam lagi.

 

6 dari 6 halaman

AC Milan

Jika Bale ingin melanjutkan petualangan dalam kariernya raksasa Serie A, AC Milan mungkin menjadi tujuan yang ideal. Mereka telah menunjukkan keinginan untuk merekrut pemain penyerang veteran, seperto halnya nama Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Rossoneri berada di ambang gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dan akan bermain sepak bola Liga Champions lagi musim depan. Hal yang mungkin dapat menarik perhatian Gareth Bale.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer