Sukses


Liga Champions: Pelatih Real Madrid Bocorkan Komposisi Timnya Jelang Partai Final, Alaba dan Bale Tersedia Nih

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sedikit memberikan bocoran mengenai peluang dari komposisi timnya untuk laga final Liga Champions 2021/2022. Diketahui Los Blancos akan bersua Liverpool pada laga final.

Real Madrid baru saja melakoni laga terakhirnya di La Liga 2021-2022. Mereka bermain imbang 0-0 melawan Real Betis di Stadion Bernabeu, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB.

Setelah menghadapi Betis, Real Madrid akan bermain melawan Liverpool di final Liga Champions. Kedua tim akan saling bentrok di Stade de France pada Sabtu (29/5/2022) pekan depan.

Kabar terbaru, Carlo Ancelotti memastikan bahwa David Alaba dan Gareth Bale sudah cukup fit untuk tampil di final Liga Champions melawan Liverpool pada pekan depan.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid masih belum bisa memainkan David Alaba. Pemain asal Austria tersebut Alaba mengalami cedera hamstring yang semifinal leg pertama melawan Manchester City bulan lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alaba Bisa Tampil

Ancelotti memberi bocoran soal kondisi terbaru Alaba. Menurutnya, bek Austria bakal sepenuhnya fit untuk bermain melawan Liverpool di final Liga Champions pekan depan.

"Alaba akan fit untuk final. Kami tidak perlu mengambil risiko apa pun malam ini. Dia akan bergabung kembali dengan grup pada hari Senin dan akan berada dalam kondisi 100%," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Dia memang sudah lama tidak bermain, tetapi dalam pertandingan seperti ini, aspek kebugaran bukan satu-satunya yang penting, kemampuan dan pengalaman juga memainkan peran penting."

3 dari 5 halaman

Kondisi Bale

Selain Alaba, pelatih Real Madrid itu juga membeberkan kondisi Gareth Bale. Pemain asal Wales tersebut kemungkinan besar juga bisa terlibat di final Liga Champions.

“Dia tidak berada di bangku cadangan malam ini karena dia tidak fit," lanjutnya.

"Dia ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar di sini di stadion. Dia punya satu kesempatan terakhir karena dia akan fit untuk final.”

4 dari 5 halaman

Kiprah Alaba dan Bale

David Alaba langsung nyetel dengan permainan Real Madrid sejak diboyong dari Bayern Munchen pada musim panas lalu. Ia sukses menggantikan peran Raphael Varane.

Hanya dalam beberapa pekan terakhir, bek Austria ini sering diganggu cedera. Termasuk membuatnya sempat absen saat menyingkirkan Man City pada leg kedua semifinal.

Sementara Gareth Bale, cukup memprihatinkan performanya di musim ini. Ia hanya tampil total sebanyak 12 kali di seluruh kompetisi. Pemain asal Wales itu juga diyakini bakal dilepas Real Madrid di akhir musim.

5 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi

Real Madrid dalam motivasi tinggi menjelang duel sengit kontra Liverpool di final Liga Champions. Yaitu trofi La Liga yang ke-35 sepanjang sejarah belum lama ini diraih El Real.

Los Blancos berlari sendirian di puncak klasemen sejak awal musim ini. Setelah menutup kompetisi dengan hasil draw kontra Real Betis, Luka Modric dkk. mengoleksi 86 poin, unggul jauh atau 3 poin dari tim peringkat kedua, Barcelona.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/5/2022)

Video Populer

Foto Populer