Sukses


Teken Kontrak Baru, Kylian Mbappe Desak PSG Tendang Leonardo dan Mauricio Pochettino

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe resmi memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain. Mbappe pun memiliki permintaan kepada manajemen PSG setelah memutuskan bertahan, yakni memecat Leonardo dan Mauricio Pochettino.

Awalnya, kontrak pemain Timnas Prancis itu bersama Les Parisiens akan habis pada 30 Juni 2022 nanti. Berstatus bebas transfer, Kylian Mbappe diincar sejumlah klub elite Eropa, satu di antaranya adalah Real Madrid.

Bagi Mbappe, Madrid adalah klub impiannya. Dia bakal mewujudkan mimpi masa kecil andai menerima pinangan dari Real Madrid.

Tapi, setelah proses negosiasi yang sangat panjang, Mbappe membuat pilihan untuk bertahan di PSG. Mbappe untuk sementara mengabaikan impiannya, dan memilih meneken kontrak berdurasi tiga musim bersama PSG pada Sabtu (21/5/2022).

Menurut sejumlah lapangan, dari sisi finansial, Kylian Mbappe mendapat tawaran sangat besar dari PSG. Namun, bukan hanya itu saja. Mbappe juga punya beberapa hak istimewa. Apa saja?

 

2 dari 5 halaman

Desak Leonardo Dipecat

Menurut laporan jurnalis ESPN, Julien Laurens, ada beberapa alasan mengapa Mbappe bertahan di PSG. Selain soal finansial, Les Parisiens juga memberikan kuasa lebih kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Nama Leonardo masuk dalam diskusi akhir antara PSG dan Mbappe. Pihak Kylian Mbappe diketahui tidak begitu senang dengan kinerja pria asal Brasil tersebut. Hubungan Mbappe dan Leonardo tidak begitu bagus.

Laurens menulis: Mbappe tidak tertarik dengan Leonardo sebagai direktur olahraga klub musim depan dan telah mengidentifikasi guru transfer Luis Campos sebagai alternatif.

 

3 dari 5 halaman

Tendang Mauricio Pochettino

Bukan hanya Leonardo, Mbappe juga akan meminta PSG untuk mendepak Pochettino dari kursi pelatih. Walau menjuarai Ligue 1, kiprah Pochettino bersama PSG memang mendapat banyak kritik setelah gagal di Liga Champions.

Mbappe meminta PSG menunjuk Luis Campos sebagai direktur olahraga klub musim depan. Mbappe pernah bekerja bersama Campos di AS Monaco dan meraih gelar juara Ligue 1. Mbappe sangat terkesan dengan sosok Campos.

 

4 dari 5 halaman

Rekrut Zinedine Zidane

Campos juga cukup sukses bersama Lille. Salah satu aksi brilian Campos adalah dengan melepas Nicolas Pepe ke Arsenal dengan harga 100 juta euro. Kini, Campos berstatus free transfer karena kontrak dengan Lille sudah habis.

Sementara, sebagai pengganti posisi Pochettino, Mbappe meminta PSG untuk menunjuk Zinedine Zidane. Seperti Campos, Zidane juga tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Pria asal Prancis itu jadi favorit pelatih baru PSG.

 

5 dari 5 halaman

Prestasi Kylian Mbappe di PSG:

Jumlah Gol:

  • Mencetak 168 gol dari 216 pertandingan

Koleksi Trofi:

  • Ligue 1: 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020, 2021/2022
  • Coupe de France: 2017/1018, 2019/2020, 2020/2021
  • Coupe de la Ligue: 2017/2018, 2019/2020
  • Trophee des Champions: 2019, 2020

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 22/05/2022)

Video Populer

Foto Populer