Sukses


4 Transfer yang Bakal Bikin Geger di Musim Panas 2022, Frenkie de Jong Jadi Gabung MU?

Bola.com, Jakarta - Kompetisi terbaik di dunia, Liga Inggris musim 2021/2022 telah berakhir. Manchester City kembali sukses mempertahankan gelarnya dengan tampil sebagai kampiun.

Manchester City mengunci titel juara Liga Inggris 2021/2022 setelah menang di partai terakhir atas Aston Villa dengan skor 3-2. Hasil itu sudah cukup membuat The Citizens mengungguli Liverpool di posisi teratas klasemen akhir.

Dengan berakhirnya Liga Inggris dan kompetisi negara lain di Eropa, membuat bursa transfer pemain musim panas 2022 akan segera dibuka.

Klub-klub pasti ingin memperbaiki skuadnya sebelum mengarungi musim baru. Mereka akan berlomba-lomba mendatangkan pemain baru dan membuat tim lebih kompetitif.

Namun, ada beberapa klub yang telah memiliki kesepakatan resmi dengan pemain baru. Sebut saja Manchester City yang berhasil mendapatkan Erling Haaland.

Sejauh ini ada sejumlah pemain besar yang tengah dikaitkan dengan kepindahannya. Mereka bisa pindah klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini lima transfer besar yang mungkin terjadi pada musim panas 2022.

2 dari 5 halaman

Gabriel Jesus ke Arsenal

Arsenal ingin mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, The Gunners bakal ditinggal Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya habis.

Belakangan nama Gabriel Jesus menjadi incaran Arsenal. Mereka sedang menyiapkan tawaran perdana untuk merekrut pemain asal Brasil tersebut.

Jesus sendiri diklaim tertarik untuk pindah ke Arsenal. Sang striker dilaporkan memang ingin meninggalkan Manchester City karena kedatangan Erling Haaland.

3 dari 5 halaman

Frenkie de Jong ke MU

Frenkie de Jong saat ini berstatus sebagai salah satu pemain andalan Barcelona. Namun, beredar kabar kalau gelandang berusia 25 tahun tersebut bakal dijual.

Manchester United disebut sebagai tim yang paling berpotensi mendatangkan de Jong. Hal ini tak lepas dari keberadaan Erik Ten Hag, yang merupakan pelatih De Jong di Ajax Amsterdam.

Kontrak de Jong di Barcelona masih berlangsung sampai 2026. Namun karena sedang mengalami krisis keuangan, Blaugrana disebut bakal menjualnya.

4 dari 5 halaman

Aurelien Tchouameni ke Liverpool

Liverpool kabarnya ingin mendatangkan gelanang baru. Karena itu, mereka berencana memboyong Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas nanti.

Tchouameni menunjukkan performa yang cukup apik bersama AS Monaco. Dia mampu tampil reguler di lini tengah klub asal Prancis tersebut meski usianya masih cukup muda.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut masih punya kontrak di klub sampai 2024. Menurut laporan, Monaco sudah siap berpisah dengan Tchouameni pada musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Robert Lewandowski ke Barcelona

Robert Lewandowski sudah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Bayern Munchen. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut ingin meinggalkan Die Roten pada musim panas mendatang.

Kontrak Lewandowski bersama Bayern Munchen hanya menyisakan satu tahun lagi. Namun, striker Polandia itu sudah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Lewandowski sudah dikaitkan dengan kepindahan ke klub papan atas Eropa. Barcelona menjadi tim terdepan yang menginginkan jasa pemain 33 tahun tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/5/2022)

Video Populer

Foto Populer