Sukses


Deretan Striker Nomor 9 Paling Trengginas Musim 2021 / 2022: Dari Haland Hingga Benzema

Bola.com, Jakarta - Musim 2021/2022, Karim Benzema dan Erling Haaland menjadi dua di antara pemain bernomor punggung 9 yang paling moncer. Kehebatannya di atas lapangan memberikan dampak buat timnya masing-masing.

Dalam permainan sepak bola, nomor 9 biasanya sangat identik dengan pemain yang berposisi sebagai striker. Pemain yang menggunakan nomor tersebut memiliki peran untuk menjebol gawang lawan.

Sepanjang sejarahnya, ada banyak striker hebat yang memakai nomor punggung 9. Sebut saja Ronaldo, Alan Shearer, Gabriel Batistuta hingga Filippo Inzaghi.

Musim ini ada sejumlah pemain yang memakai nomor punggung 9 tampil cukup menonjol. Oleh karena itu, tidak salah jika timnya sangat mengandalkan mereka untuk menjebol gawang lawan.

Berikut ini lima striker dengan nomor punggung 9 di lima liga top Eropa yang penampilannya cukup tajam pada musim ini, termasuk Karim Benzema.

2 dari 6 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea. Alhasil, bomber asal Inggris tersebut memilih untuk bergabung dengan AS Roma pada musim panas kemarin.

Meski datang dari Inggris, Abraham ternyata bisa langsung beradaptasi dengan sepak bola Italia. Dia menjelma menjadi sosok penting di lini depan Roma asuhan Jose Mourinho.

Total 27 gol dan lima assist telah dicetaknya dalam 52 penampilan untuk Roma di semua ajang. Dia juga membantu Giallorossi finis keenam di Serie A dan mengamankan tiket Liga Europa.

3 dari 6 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020. Dia menjadi sumber gol bagi klub Jerman itu dan menjelma salah satu penyerang yang paling ditakuti di Eropa.

Pada musim ini, Haaland berhasil mencetak 29 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi untuk Dortmund. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga menyumbang delapan assist untuk timnya.

Haaland dipastikan bakal merapat ke Manchester City pada musim depan. Dortmund sudah sepakat untuk melepas penyerang asal Norwegia tersebut ke Etihad Stadium.

4 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan pemain andalan di lini depan Benfica. Bomber asal Uruguay ini membela klub asal Portugal tersebut sejak musim lalu.

Nunez tampil sangat memukau bersama klubnya saat ini. Bomber berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak 34 gol dan empat assist dari 41 laga di semua kompetisi.

Berkat ketajamannya, Nunez menyabet gelar top skor Liga Portugal setelah mencetak 26 gol. Dengan gelar tersebut, Nunez pun menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

5 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski menutup kiprahnya di musim ini dengan cukup baik. Pemain Polandia tersebut berhasil mengantarkan Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga.

Lewandowski juga finis sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Dia berhasil mencetak 35 gol dalam 34 penampilan di liga untuk Bayern.

Total, Lewandowski mengemas 50 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern musim ini. Dia juga berhasil membuat tujuh assist untuk timnya.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema tengah menikmati musim yang menyenangkan bersama Real Madrid. Pada usianya yang sudah 34 tahun, Benzema semakin garang di depan gawang lawan.

Pada musim ini, Benzema sudah memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Dia berhasil mencetak 44 gol dan 15 assist dari penampilannya tersebut.

Benzema masih bisa menambah koleksi golnya dalam waktu dekat ini. Sebab, Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada akhir pekan ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/5/2022)

Video Populer

Foto Populer