Sukses


5 Pemain yang Bakal Bersinar di Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid: Dari Dedengkot sampai Anak Kemarin Sore

Bola.com, Jakarta - Liverpool menantang Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. Duel kedua tim akan digelar di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari, live di SCTV dan Vidio.

The Reds menjalani perjalanan seru di Liga Champions musim ini, termasuk melawan Atletico Madrid dan AC Milan. Liverpool agak ringan, mereka menyingkirkan Inter Milan, Benfica dan Villarreal untuk lolos ke final dan mengincar gelar ketujuh.

Real Madrid juga sedang dalam performa terbaik mereka di pentas Eropa, dan mereka muncul sebagai pemenang dalam tiga pertandingan fase gugur melawan tim-tim tangguh, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Duel Liverpool vs Real Madrid juga akan menjadi panggung sejumlah pemain dengan nama besar. Berikut lima pemain yang diprediksi bakal bersinar di final Liga Champions 2021/2022, menurut Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Pada final Liga Champions 2017/2018, Mohamed Salah dalam performa luar biasa. Ia mencetak 44 gol sebelum partai puncak di Kyiv.

Namun, ia mengalami cedera bahu dan harus diganti pada menit ke-30. Liverpool sangat merindukannya di lapangan, akhirnya kalah 1-3. Salah masih ingat malam itu dan merasa ada urusan yang belum selesai. 

Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 16 penampilan terakhirnya untuk The Reds.

Tapi, Real Madrid tetap waspada karena Salah adalah ancaman utama dan dia bisa muncul dengan momen ajaib dari mana saja.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema selalu meledak pada saat-saat krusial Real Madrid.

Di manakah Real Madrid jika bukan karena Karim Benzema dan kembalinya mencetak gol yang luar biasa? Tentu saja tidak di final Liga Champions.

Pemain asal Prancis itu menjalani musim yang luar biasa, setelah mencetak 44 gol dalam 45 penampilan bersama dengan 15 assistnya di semua kompetisi.

Di Liga Champions musim ini, dia sudah mengemas 15 gol dan 2 assist.

4 dari 6 halaman

Luis Diaz

Baik sebagai starter atau sebagai pengganti dari bangku cadangan, Luis Diaz mau tidak mau akan terlibat di final Liga Champions dalam kapasitas tertentu.

Sejak menandatangani kontrak dengan Liverpool pada bulan Januari, mantan pemain sayap FC Porto telah menjadi warna baru bagi The Reds.

Dengan kakinya yang gesit dan memiliki kemampuan untuk membelokkan pemain bertahan ke kanan dan ke kiri, pemain Kolombia ini mampu mengalahkan siapa pun dalam skenario satu lawan satu. Diaz berada di posisi paling berbahaya saat memotong ke dalam dari sayap kiri.

Enam gol dan lima assist adalah buktinya.

5 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Dapat dikatakan bahwa Vinicius Junior telah menjadi pemain yang paling berkembang di lima liga top Eropa selama setahun terakhir. Pemain asal Brasil itu selalu menjadi ancaman bagi para pemain bertahan saat ia menggunakan tipu daya dan kecepatan kilatnya, tetapi tidak bisa menimbulkan ancaman di sepertiga akhir lapangan.

Namun, itu adalah sesuatu dari masa lalu. Pemain sayap Real Madrid ini telah mencatatkan angka yang produktif dengan 21 gol dan 20 assist dalam 51 penampilan di berbagai kompetisi musim ini. Dia jauh lebih tenang di sekitar kotak penalti daripada tahun lalu.

6 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold telah menjadi satu di antara bek kanan paling produktif di bumi sejauh ini. Dia telah membuat 19 assist dalam 46 penampilan di berbagai kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun ini tidak hanya pandai melihat operan di seluruh lapangan, tetapi juga memiliki jangkauan untuk memilih yang paling luar biasa.

Kemampuan bertahan Alexander-Arnold akan diuji Vinicus Jr. Jika berhasil menahan serangan Real Madrid dari sayapnya seminimal mungkin, maka dia akan melakukan pekerjaan hebat.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer