Sukses


Prediksi Starting XI Liverpool Vs Real Madrid di Final Liga Champions: Arena Perang Bintang

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Real Madrid akan berduel di partai final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Pertemuan kedua tim layaknya sebagai perang bintang karena merupakan dua tim terbaik Eropa saat ini.

Liverpool sudah menghadapi dua klub Spanyol di Liga Champions musim ini. Dua klub Spanyol itu adalah Atletico Madrid di fase grup (3-2 tandang, 2-0 kandang) dan Villarreal di semifinal (2-0 kandang, 3-2 tandang).

Sementara itu, sang juara La Liga 2021/2022 telah berturut-turut menyingkirkan dua klub Inggris yang juga merupakan finalis musim lalu, yakni juara bertahan Chelsea di perempat final (3-1 tandang, 2-3 extra time kandang) dan Manchester City di semifinal (3-4 tandang, 3-1 extra time kandang).

Jika mampu mengalahkan Madrid, maka Liverpool akan menutup musim dengan raihan tiga trofi sekaligus gelar European Cup/Liga Champions mereka yang ke-7. Namun, itu tidak bakal mudah.

Sementara kedigdayaan Real Madrid sudah sulit terbantahkan. Mereka sebelum ini sudah tujuh kali masuk final Liga Champions dan selalu keluar sebagai juara.

Menjelang pertandingan, kedua tim diyakini akan menurunkan susunan pemain terbaiknya, meski beberapa harus absen karena cedera. Yuk simak prediksi susunan pemain Liverpool versus Real Madrid dalam final Liga Champions malam nanti:

2 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Sedikit Lega

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp cukup gembira dengan kembalinya dua gelandang andalannya, Thiago Alcantara dan Fabinho.

Sebelumnya Thiago mengalami cedera otot, sementara Fabinho cedera paha. Kedua pemain tersedia dalam duel nanti. "Kelihatannya bagus untuk keduanya," kata Jürgen Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip dari uefa.com.

Jordan Henderson adalah pendamping yang paling mungkin untuk Fabinho dan Thiago di lini tengah. Sementara di depan, Luis Díaz tampaknya telah masuk ke dalam tiga pilihan pertama Klopp bersanding dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Jurgen Klopp hanya sedikit pusing dengan kondisi kebugaran bek tengah Ibrahima Konate yang cedera. Kemungkinan ia akan menduetkan Virgil van Dijk dan Joel Matip di depan kiper Alisson Becker.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Cukup Lengkap

Real Madrid siap-siap kembali menjadi momok menakutkan bagi Liverpool. Los Blancos tidak kalah kompletnya untuk pertandingan krusial malam nanti.

Trio lini tengah berpengalaman Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro menunjukkan usia hanyalah angka. Kekompakan David Alaba dan der Militão terlihat seperti mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun di belakang.

Namun, satu area di mana Carlo Ancelotti harus mengambil keputusan adalah di tiga lini depan. Rodrygo membuat dampak yang begitu besar dari bangku cadangan sehingga ia mendorong untuk tempat awal, tetapi kemungkinan akan menurunkan Federico Valverde, untuk permainan sedikit lebih bertahan di awal laga.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mané, Luis Díaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, der Militão, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Liga Champions 2021/2022

  • Liverpool Vs Real Madrid
  • Minggu, 29 Mei 2022
  • Stade de France
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Siaran Langsung: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer