Sukses


Final Liga Champions: Marcelo Peringatkan Skuad Real Madrid Pantang Grogi Ladeni Liverpool

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan meladeni Liverpool pada partai final Liga Champions 2021/2022 di Stadion Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Bagi Real Madrid, akan menjadi trofi Liga Champions yang ke-14 kalinya sepanjang sejarah jika berhasil mengatasi The Reds malam nanti. Namun tidak mudah untuk mewujudkannya, seperti yang diakui bek kiri Marcelo.

Marcelo mengakui bahwa rekan-rekannya di Real Madrid masih bisa grogi menghadapi final Liga Champions 2021/22. Pertandingan tidak akan mudah, El Real harus tampil sebaik-baiknya.

Pertandingan ini diyakini bakal berlangsung sengit. Madrid unggul dengan pengalaman, tapi skuad Liverpool juga sudah merasakan sengitnya final dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh sebab itu, pengalaman pemain bisa jadi pembeda di pertandingan sepenting ini. Real Madrid harus memberikan yang terbaik jika ingin menang.

2 dari 5 halaman

Bisa Demam Panggung

Madrid adalah raja Eropa. Marcelo dkk. pernah menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun, torehan yang belum bisa disamai klub mana pun. Artinya, skuad Madrid tahu betul apa yang perlu dilakukan di final.

Biar begitu, Marcelo menegaskan bahwa rekan-rekannya pun masih bisa merasakan gugup atau grogi. Final tetaplah final, ada trofi dipertaruhkan.

"Saya bahkan sudah merasa grogi sejak kami menang di semifinal. Kami tahu apa artinya bermain di final bagi klub ini," ujar Marcelo di Realmadrid.com.

"Wajar merasa grogi, tapi rasa itu langsung hilang begitu kami bermain di lapangan."

3 dari 5 halaman

Peluang Juara

Kali ini, penikmat sepak bola dunia lebih mengunggulkan Liverpool. Bagaimanapun pasukan Jurgen Klopp telah menjalani musim luar biasa.

Marcelo menyadari kekuatan lawan, tapi dia pun menegaskan bahwa Madrid juga bersemangat bermain di panggung final kembali.

"Kami sangat bersemangat. Kami sudah bermain di kompetisi ini sekian lama dan kami tahu betapa pentingnya pencapaian ke final," lanjut Marcelo.

"Kami telah menjalani musim luar biasa dan kami layak berada di final. Para pemain siap menghadapinya dan kami ingin jadi juara Liga Champions," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh

Real Madrid siap-siap kembali menjadi momok menakutkan bagi Liverpool. Los Blancos tidak kalah kompletnya untuk pertandingan krusial malam nanti.

Trio lini tengah berpengalaman Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro menunjukkan usia hanyalah angka. Kekompakan David Alaba dan Eder Militão terlihat seperti mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun di belakang.

Namun, satu area di mana Carlo Ancelotti harus mengambil keputusan adalah di tiga lini depan. Rodrygo membuat dampak yang begitu besar dari bangku cadangan sehingga ia mendorong untuk tempat awal, tetapi kemungkinan akan menurunkan Federico Valverde, untuk permainan sedikit lebih bertahan di awal laga.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 28/5/2022)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Liga Champions 2021/2022

  • Liverpool Vs Real Madrid
  • Minggu, 29 Mei 2022
  • Stade de France
  • Pukul 02.00 WIB
  • Siaran Langsung: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer