Sukses


Kickoff Final Liga Champions Ditunda 36 Menit, Kekacauan Suporter Biangnya

Bola.com, Paris - Final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid diwarnai dengan insiden penundaan kick-off. Penundaan bahkan berlangsung hingga 36 menit. 

Semula penyelenggara mengumumkan penundaan kickoff final Liga Champions selama 15 menit. Namun, waktu penundaan diperpanjang hingga 36 menit. 

Menurut BBC dan The Sun, penundaan terjadi karena kekisruhan terjadi di luar Stadion Stade de France, Paris. Seperti apa detailnya? 

Menurut UEFA, ada dua alasan yang menyebabkan penundaan tersebut.  Yang pertama karena banyak fans yang datang telat dan sulit masuk ke stadion, sedangkan yang kedua adalah faktor keamanan. 

Namun, beberapa media yang berada di sekitar stadion melaporkan penundaan kickoff final Liga Champions itu terjadi karena pengaturan masa yang buruk di luar stadion. Ada banyak fans yang tidak bisa masuk ke dalam stadion. Padahal, mereka membawa tiket. Di sisi lain, pintu masuk stadion sudah ditutup. Kondisi menjadi sedikit lebih kacau.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Semprotan Gas Air Mata

Andy Kelly, jurnalis asal Liverpool, memberikan laporan yang cukup menarik soal situasi yang terjadi di Stade de France. Di luar stadion, ada situasi yang kacau karena banyak fans yang tidak bisa masuk stadion.

"Fans yang mengantre di luar dengan tiket untuk gerbang yang ditutup tanpa alasan hanya diberi gas air mata," tulis Andy Kelly.

"Pengalaman yang benar-benar tidak menyenangkan dan sangat berbahaya. Ini bukan bagaimana penggemar harus diperlakukan dalam masyarakat yang beradab. Tidak bisa diterima," tegas Andy Kelly.

"Organisasi yang benar-benar mengerikan di Stade de France. Polisi menggiring fans ke dalam kemacetan berbahaya di underpass. Sekarang gerbang ditutup dengan penggemar dengan tiket semua terjebak di luar," ulas Andy Kelly.

Sumber: BBC, The Sun 

 

3 dari 5 halaman

Suasana di Luar Stadion sehingga Kick-off Ditunda

4 dari 5 halaman

Suasana di Luar Stadion

5 dari 5 halaman

Pengumuman UEFA

Video Populer

Foto Populer