Sukses


Hasil Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Skotlandia, Timnas Ukraina Kian Dekat ke Putaran Final

Bola.com, Glasgow - Timnas Ukraina meraih kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada laga semifinal Path A kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 di Hampden Park, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Ukraina semakin dekat lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini. Mereka hanya tinggal mengalahkan Wales dalam partai final di Cardiff City Stadium, 6 Juni mendatang untuk meraih tiket ke Qatar.

Pertandingan kedua tim seharusnya digelar pada Maret lalu, berbarengan dengan semifinal kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 yang lain. Namun, duel harus tertunda karena invasi militer Rusia ke wilayah Ukraina.

Ukraina memiliki misi besar. Demi menghibur warganya yang sedang kesulitan karena perang, mereka ingin memenangkan pertandingan ini dan lolos ke Piala Dunia 2022. Mengalahkan Skotlandia membuat Ukraina selangkah lebih dekat dengan targetnya.

Pasukan Oleksandr Petrakov itu berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-33 melalui aksi Andriy Yarmolenko. Ia berhasil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Ruslan Malinovskiy, sebelum menaklukkan Craig Gordon.

Sampai babak pertama berakhir, Timnas Ukraina unggul 1-0 atas Skotlandia.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Timnas Ukraina masih terus melancarkan serangan. Hasilnya, Roman Yaremchuk sukses menggandakan keunggulan Ukraina pada menit ke-49.

Bola hasil sundulan Yaremchuk yang memanfaatkan umpan lambung Oleksandr Karavaev, melesat mulus masuk ke gawang Skotlandia.

Masuk menit ke-79, Timnas Skotlandia berhasil memperkecil skor lewat aksi Callum McGregor. Bola sejatinya sempat disapu Mykola Matvyenko. Namun wasit mensahkannya jadi gol, karena bola sudah melewati garis gawang ketika ditendang Matvyenko.

Setelah berhasil memperkecil kedudukan, Skotlandia jadi lebih sering menebar ancaman. Ironinya, mereka kembali kebobolan. Artem Dovbyk mengakhiri perlawanan Skotlandia pada masa injury time dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Skotlandia (3-4-1-2): Craig Gordon; Scott McTominay, Grant Hanley, Liam Cooper (Jack Hendry 67'); Aaron Hickey, Billy Gilmour, Callum McGregor, Andy Robertson; John McGinn; Che Adams, Lyndon Dykes (Ryan Christie 46').

Pelatih: Steve Clarke (Skotlandia)

Timnas Ukraina (4-1-4-1): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Taras Stepanenko; Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko, Viktor Tsygankov; Roman Yaremchuk.

Pelatih: Oleksandr Petrakov (Ukraina)

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Path A Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2022:

Senin, 6 Juni 2022

Timnas Wales Vs Timnas Ukraina

Cardiff City Stadium

Kick-off: pukul 23.00 WIB

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 02/06/2022)

Video Populer

Foto Populer