Sukses


Titel Juara Liga Champions Buat Real Madrid Lupakan Kegagalan Rekrut Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil merebut gelar juara Liga Champions yang ke-14. Ini menjadi trofi terbanyak yang pernah diraih klub di Eropa.

Posisi kedua terbanyak masih dihuni AC Milan yang 7 kali juara Liga Champions. Prestasi mewah ini membuat Florentino Perez gembira.

Presiden Real Madrid itu bahkan sudah melupakan kegagalan dapatkan Kylian Mbappe di bursa transfer. Mbappe seperti diketahui memilih bertahan di PSG.

2 dari 5 halaman

Presiden Real Madrid: Mbappe Telah Dilupakan

Madrid memastikan gelar juara Liga Champions usai Vinicius Jr cetak gol di menit ke-59. Dia menyambar umpan dari Fede Valverde.

"Real Madrid akan selalu bekerja untuk datangkan pemain terbaik, tapi hari ini Mbappe sudah dilupakan," kata Perez seperti dikutip Marca.

"Saya tenang dan bahagia. Kami bekerja keras sepanjang musim agar bisa mencapai situasi seperti sekarang."

3 dari 5 halaman

Pesta Madrid

Perez memastikan kalau Madrid sudah menjalani musim yang sempurna. Liga Champions menjadi gelar kedua setelah sebelumnya Los Blancos menyegel gelar La Liga.

Carlo Ancelotti pun hadir dengan memberi semangat baru. Sempat diragukan, tapi Ancelotti kembali berjaya dengan Madrid.

"Tak ada yang terjadi, Real Madrid sudah jalani musim yang sempurna, jadi Kylian Mbappe sudah menjadi isu yang dilupakan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Madrid Pantas Juara

Real Madrid memang tak pernah dijagokan bisa juara Liga Champions musim ini. Namun Perez mengatakan Madrid sangat pantas juara.

"Tahun ini kami menjalani musim yang bagus. Kami melawan tim-tim terbaik dan kami mampu mengatasi mereka satu per satu," ujarnya.

"Ini trofi Liga Champions yang pantas buat kami. Ini hasil dari kerja keras pemain, pelatih dan fans. Pemain-pemain ini terbantu oleh fans."

5 dari 5 halaman

5 Fakta Menarik Final Liga Champions

  • 0: Liverpool sudah menangkan Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun Liverpool sudah gagal mencetak gol selama 5,5 jam di dua final terakhir.
  • 6: Enam tembakan ke arah gawang yang ditorehkan Mohamed Salah menjadi jumlah tembakan terbanyak seorang pemain di laga final Liga Champions. Ini pertama kali sejak 2003/2004.
  • 4: Carlo Ancelotti menjadi pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak yaitu empat kali. Itu ditorehaknnya bersama AC Milan di 2002/2003 dan 2006/20007, dan Real Madrid di 2013/2014 dan 2021/2022.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Published 29/05/2022, Defri Saefullah)

Video Populer

Foto Populer