Sukses


Perbandingan Gaji Fantastis Mbappe di PSG dengan Ronaldo dan Messi, Siapa Paling Mentereng?

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe telah meneken kontrak baru di Paris Saint-Germain yang akan membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di sepak bola dunia. Bagaimana gajinya jika dibandingkan dengan dua superstar lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? 

Kylian Mbappe memutuskan memperpanjang kontraknya di PSG dengan durasi tiga tahun, atau hingga 2025. Keputusannya itu membuat hati Real Madrid hancur, karena mereka sudah berharap bisa merekrut sang bintang pada musim panas 2022. 

Padahal Kylian Mbappe dan Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara personal. Mbappe juga beberapa kali memberi isyarat ingin hengkang ke Real Madrid. 

Namun, tawaran gaji menggiurkan dan hal-hal spesial dari PSG membuat Mbappe berubah pikiran. Berapa sih gaji yang disodorkan PSG hingga bisa membuat Kylian Mbappe bertahan? 

 

2 dari 5 halaman

Perincian Gaji Kylian Mbappe

Menurut Marca, Kylian Mbappe kini menjadi pemain sepak bola bergaji tertinggi di dunia setelah meneken kontrak baru di PSG. Perinciannya sebagai berikut:

  • Gaji: 42,5 juta pounds (Rp781,7 miliar) per tahun 
  • Bonus bertahan di PSG: 153 juta pounds (Rp2,8 triliun) 
  • Punya wewenang 100 persen mengontrol hak image-nya. 

 

3 dari 5 halaman

Gaji Lionel Messi

Lionel Messi pernah menerima gaji tahunan yang lebih tinggi daripada Mbappe, yaitu senilai 64 juta pounds (Rp1,17 triliun) per tahun pada tahun terakhirnya di Barcelona. Namun, kini gajinya kini sudah turun. 

Tahun ini Messi menerima gaji 25,5 juta pounds (Rp469 miliar) per tahun. Gaji tersebut akan naik menjadi 34 juta pounds (Rp625,3) pada tahun terakhirnya di PSG. 

Artinya, PSG menggelontorkan gaji yang luat biasa besar hanya untuk dua pemain. 

 

4 dari 5 halaman

Gaji Cristiano Ronaldo

Gaji Ronaldo juga kalah jauh dibandingkan dengan Kylian Mbappe. Ronaldo pernah mendapat bayaran 34 juta pounds (Rp625,3 miliar) per tahun saat masih di Juventus. Dia makin diuntungkan karena besaran pajak di Italia cukup bersahabat dibanding di Inggris. 

Kini, di Manchester United, gaji Ronaldo setara dengan Messi di PSG, yaitu 25,5 juta pounds (Rp469 miliar) per musim. Ronaldo adalah pemain bergaji tertinggi di Old Trafford. 

 

5 dari 5 halaman

Nilai Iklan Ronaldo dan Messi

Dalam urusan sponsor, Ronaldo adalah salah satu pesepak bola dengan bayaran termahal. Kontrak iklannya dengan Nike bernilai 15,3 juta (Rp281,4 miliar) per tahun. 

Messi dan Neymar menerima nominal yang sama dari kerjasama masing-masing dengan Adidas dan Puma. 

Sumber: Marca, Mirror

Video Populer

Foto Populer