Sukses


Rumor Transfer Liga Italia: Giorgio Chiellini Gabung Klub Amerika Serikat Setelah Cabut dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Giorgio Chiellini memutuskan angkat kaki dari Juventus pada musim panas tahun ini. Setelah menyudahi kariernya bersama Juve, Chiellini dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Amerika Serikat, Los Angeles FC.

Bek Timnas Italia itu menyandang status pemain paling loyal di I Bianconeri sejak Gianluigi Buffon kembali ke Parma. Chiello, sapaan akrabnya, sudah membawa label pemain Juventus sejak 2004.

Giorgio Chiellini membuktikan kesetiaannya dengan bertahan ketika Juventus dijatuhi sanksi turun kasta ke Serie B sebagai imbas dari kasus Calciopoli pada 2006. Sejak saat itu, Chiellini tak pernah lagi berganti seragam.

Selama 17 tahun membela Juventus, Giorgio Chiellini tampil dalam 561 pertandingan dan mencetak 36 gol. Dia juga berhasil membawa Juve meraih 20 trofi juara, termasuk sembilan gelar juara Serie A.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keputusan Pribadi

Setelah hampir dua dekade berseragam Juventus, pemain berusia 37 tahun tersebut memutuskan untuk angkat kaki. Tidak ada yang mendesak Giorgio Chiellini untuk segera menutup perjalanannya di I Bianconeri.

Keputusan tersebut datang dari dalam dirinya 100 persen, dan merasa bangga karena bisa mengakhiri kariernya di Juventus dengan cara terbaik.

"Ini 100 persen keputusan saya. Saya senang bisa pergi di level yang tinggi, karena selama bertahun-tahun saya selalu berkata tak ingin berakhir dengan kesulitan dan tak mampu bermain di level saya lagi," kata Chiellini.

 

3 dari 5 halaman

Hengkang ke Los Angeles FC

Bakal berstatus bebas transfer, Giorgio Chiellini diincar sejumlah klub, termasuk kembali ke Fiorentina, klub yang pernah dibelanya pada musim 2004/2005. Akan tetapi, Chiellini menerima pinangan dari Los Angeles FC

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, sang bek telah mencapai kesepakatan personal dengan LAFC. Rencananya, Chiellini akan terbang ke Los Angeles pada pekan depan untuk merampungkan transfernya.

4 dari 5 halaman

Tweet Fabrizio Romano

"Giorgio Chiellini akan bergabung dengan LAFC di MLS, kesepakatan telah tercapai," tulis Romano.

"Kesepakatan penuh sudah tercapai dengan pertemuan terakhir diharapkan terjadi di London dalam beberapa hari mendatang, sementara kontrak Chiellini saat ini hampir siap," lanjutnya.

"Chiellini akan terbang ke Los Angeles dalam beberapa minggu mendatang, ini dia."

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Juventus:

Video Populer

Foto Populer