Sukses


Giorgio Chiellini: Timnas Italia Mulai Berganti Era

Bola.com, London - Giorgio Chiellini telah menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Italia, saat bersua Argentina pada laga Finalissima 2022. Selepas partai perpisahannya tersebut, Chielline menyebut Gli Azzurri mulai mengalami pergantian era.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB, Giorgio Chiellini tampil sejak menit awal. Berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan, Chiellini kerepotan membendung serangan Timnas Argentina.

Gawang Gli Azzurri yang dikawal Gianluigi Donnarumma dua kali dibobol Argentina pada paruh pertama. Sepasang gol Tim Tango dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-28 dan Angel Di Maria menit ke-45+1.

Pada awal paruh kedua, Giorgio Chiellini diganti Manuel Lazzari. Sayangnya, gawang Timnas Italia kembali kebobolan pada menit ke-90+4.

Bola hasil tembakan kaki kiri Paulo Dybala melesat mulus masuk ke gawang Timnas Italia. Sampai laga berakhir, Italia takluk 0-3 dari Argentina.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Juara

Kekalahan tersebut membuat Timnas Italia yang berstatus kampiun Piala Eropa 2020 gagal meraih trofi juara Finalissima 2022. Adapun Argentina sukses mengawinkan Copa America 2021 dengan trofi Finalissima 2022.

"Kami tahu itu akan sulit malam ini. Secara alami, kami berharap memenangkan trofi, tetapi itu tidak akan membatalkan apa yang kami capai pada masa lalu," kata Giorgio Chiellini.

3 dari 4 halaman

Berganti Era

Giorgio Chiellini menyebut Timnas Italia mulai mengalami pergantian era. Selain dirinya yang telah berusia 37 tahun, sejumlah pemain senior juga diyakini bakal segera pensiun dari Gli Azzurri.

Sejauh ini, Chiellini telah tampil dalam 117 caps bersama Italia. Dia juga turut membantu Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020.

"Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers beberapa hari lalu, saya mengharapkan periode yang sulit, kami melihat pergantian era dan saya berharap semua publik Italia terus mendukung skuad ini, karena mereka membutuhkan dukungan suporter," kata Chiellini.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Finalissima 2022

Kamis, 2 Juni 2022:

Timnas Italia 0 - 3 Timnas Argentina

Gol: Lautaro Martinez 28', Angel Di Maria 45'+1', Paulo Dybala 90'+4'

Video Populer

Foto Populer