Sukses


Bawa Timnas Argentina Juara Finalissima 2022, Koleksi Trofi Lionel Messi Sejajar Cristiano Ronaldo

Bola.com, London - Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih trofi Finalissima 2022, setelah mengalahkan Italia. Dengan tambahan satu gelar tersebut, koleksi trofi juara Messi di level timnas sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Argentina meladeni Italia di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Mencatatkan 56 persen penguasaan bola, La Albiceleste berhasil membungkam Gli Azzurri tiga gol tanpa balas.

Timnas Argentina unggul dua gol pada babak pertama melalui Lautaro Martinez pada menit ke-28 dan Angel Di Maria menit ke-45+1. Paulo Dybala kemudian bisa menambah gol untuk Argentina pada menit ke-90+4.

Lionel Messi berperan penting dalam dua dari tiga gol yang dicetak Timnas Argentina. Dia membuat assist untuk gol Martinez dan Dybala.

 

2 dari 5 halaman

Man of The Match

Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA. Pria berumur 34 tahun itu menunjukkan penampilan yang sangat impresif di lapangan.

"Dia mengendalikan permainan dari awal hingga akhir," kata Panel Pengamat Teknis UEFA.

"Dia menunjukkan keterampilan yang hebat untuk memberikan assist untuk Lautaro Martinez, memberikan umpan kunci untuk rekan satu timnya dan tidak beruntung untuk tidak mencetak gol."

"Dia telah menunjukkan performa kelas master untuk penonton Wembley. Sangat menyenangkan untuk menontonnya."

 

3 dari 5 halaman

Samai Gelar Ronaldo

Dengan mengangkat trofi Finalissima 2022, Lionel Messi kini sudah mengoleksi dua gelar juara bersama Timnas Argentina. Dia sebelumnya berhasil memenangkan Copa America 2021.

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Brasil. Gol tunggal kemenangan La Albiceleste dicetak Angel Di Maria.

Messi kini juga menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo di level internasional. Prestasi kedua pemain terbaik dunia itu selalu disandingkan selama beberapa tahun belakangan ini.

Ronaldo berhasil mengangkat dua trofi bersama Timnas Portugal. Bintang Manchester United itu turut andil dalam membantu Portugal meraih trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League.

 

4 dari 5 halaman

Final yang Indah

Lionel Messi mengaku sangat senang dengan kesuksesan ini. Dia menyebut pertandingan ini sebagai final yang indah.

"Itu adalah final yang indah, penuh dengan Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah," kata Messi selepas pertandingan.

"Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan pengaturan yang bagus untuk menjadi juara," tambahnya La Pulga.

 

5 dari 5 halaman

Piala Dunia Menunggu

Messi masih punya kesempatan besar untuk kembali meraih gelar bersama Argentina. Turnamen terdekat yang akan dilakoni adalah Piala Dunia 2022.

Mantan megabintang Barcelona itu sebelumnya selalu gagal mengantarkan Argentina berjaya di Piala Dunia. Messi paling banter mengantarkan negaranya menembus final.

Argentina melaju hingga ke final Piala Dunia 2014. Namun, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Jerman.

Apakah Messi berhasil mengantarkan Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 nanti? Menarik untuk ditunggu.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 02/06/2022)

Video Populer

Foto Populer