Sukses


Sorry Ya PSG, Jose Mourinho Masih Enggak Tertarik Melatih Kalian Tuh

Bola.com, Jakarta - Nama pelatih AS Roma, Jose Mourinho meramaikan bursa calon pelatih anyar raksasa Prancis, PSG. Ia masuk satu di antara kandidat pengganti Mauricio Pochettino musim depan.

PSG memasukkan nama Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru musim 2022/2023. Meskipun, di masa lalu, pria asal Portugal itu sudah dua kali menolak lamaran dari PSG.

PSG akan memulai era baru setelah gagal di Liga Champions 2021/2022. Proyek baru PSG dimulai dengan memberikan kontrak baru pada Kylian Mbappe. Dia diikat kontrak hingga Juni 2025.

Setelah itu, PSG bakal mendepak dua orang penting: Leonardo dan Mauricio Pochettino. Keduanya dinilai punya andil atas kegagalan PSG di Liga Champions. Khusus Pochettino, gelar Ligue 1 saja tidak cukup..

Luis Campos akan menggantikan peran Leonardo sebagai Direktur Olahraga. Sementara, pengganti Pochettino, ada beberapa nama yang diincar, termasuk Jose Mourinho yang sudah dua musim membesut Giallorossi (julukan AS Roma).

2 dari 5 halaman

Sudah 2 Kali Menolak

PSG pernah mendekati Mourinho pada 2011 silam. Ketika itu, PSG tengah menyusun proyek ambisius pasca peralihan kepemilikan. Mourinho dinilai sebagai sosok yang tepat karena punya pengalaman sukses di Chelsea.

Tapi, Mourinho menolak tawaran itu dan memilih bertahan di Real Madrid. Mourinho kembali menolak tawaran dari PSG yang datang pada 2013. Ketika itu, Mourinho lebih senang kembali melatih Chelsea.

"Saya tahu proyek PSG dengan baik, saya tahu betul karena ketika mereka memulai proyek ini dengan pemilik, presiden, dan Leonardo, saya akan menjadi pelatihnya," kata Mourinho pada 2015 lalu kepada Sky Sports.

"Saya berada di Real Madrid dan itu adalah ambisi besar bagi saya untuk menjadi juara di Spanyol, Inggris dan Italia. Itu bukan saat yang tepat bagi saya untuk pergi," tegas pria asal Portugal.

3 dari 5 halaman

Menjadi 3 Kali?

Awal musim 2022/2023, PSG kembali dilaporkan berminat pada jasa Jose Mourinho. Tapi, Mourinho mungkin akan menolak PSG untuk ketiga kalinya. Sebab, Mourinho punya tantangan yang menarik dan bahagia di AS Roma.

"Saya suka berada di Roma. Saya memang tidak suka kalah, dan di sini saya lebih sering kalah dibandingkan di klub-klub lain. Namun, orang-orang di sini mencintai saya," kata Mourinho pekan lalu.

Selain Mourinho, PSG juga disebut tengah menimbang Christophe Galtier (Nice), Marcelo Gallardo (River Plate), dan Sergio Conceicao (FC Porto) sebagai pelatih baru musim depan.

4 dari 5 halaman

Setia di Roma

Jose Mourinho tampaknya betah dan menunjukkan kesetiaan berada di Roma. Bahkan ia memasukkan dua pemain Manchester United (MU) dalam daftar belanjanya di musim panas 2022. Keduanya adalah Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Setelah membawa AS Roma merebut trofi pertama di Eropa dalam 60 tahun terakhir, Jose Mourinho tidak berleha-leha terlalu lama. Dia langsung bergerak aktif di bursa transfer pemain.

Menurut Mirror, Selasa (31/5/2022), pelatih asal Portugal itu dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan. Targetnya adalah membawa Roma finis empat besar musim depan dan mengunci tiket Liga Champions.

Sumber: Sky Sports, Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 5/6/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi AS Roma di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer