Sukses


Lionel Messi, Pemain Pertama yang Ukir Quintrick dalam Satu Duel Liga Champions dan Laga Internasional Senior

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tidak pernah lelah mencetak rekor demi rekor fantastis. La Pulga memang pantas dijuluki sebagai alien. 

Lionel Messi kembali menunjukkan kehebatannya saat Timnas Argentina melumat Estonia pada laga persahabatan, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Semua gol Argentina diborong Messi. 

Raihan itu menegaskan performa luar biasa Messi dalam sepekan terakhir. Sebelumnya ia jadi maestro dengan mengkreasi dua dari tiga gol Argentina saat mengalahkan Italia di Finalissima 2022. Kali ini, Messi sendiri mencatatkan namanya di papan skor, langsung memborong lima gol. 

Berkat torehan lima gol alias quintrick itu, Lionel Messi menjadi pemain istimewa. Kenapa? 

 

2 dari 5 halaman

Torehan Fantastis Lionel Messi

Menurut Squawka, Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan internasional senior dan Liga Champions sekaligus. 

Ya, memang ini bukan kali pertama Messi menyarangkan lima gol dalam satu pertandingan. Namun, sebelumnya torehan fenomenal itu bukan dicatatkannya bersama Timnas Argentina, melainkan bersama Barcelona. 

Messi membukukan quintrick saat Barcelona meluluhlantakkan Bayern Leverkusen 7-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2011/2012. Beluk pernah ada pemain lain yang mencetak lima gol dalam satu laga di ajang Piala Champions/Liga Champions dan pertandingan internasional sekaligus. 

 

3 dari 5 halaman

Peringkat Empat Top Scorer Sepanjang Masa

Tambahan lima gol ke jala Estonia membuat Lionel Messi total mengoleksi 82 gol di ajang internasional. Gol sebanyak itu dicetak La Pulga dalam 162 pertandingan bersama Argentina. 

Kini, Messi merangsek ke peringkat empat pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional sepak bola pria. Dia menyalip Ferenc Puskas yang mengoleksi 94 gol. 

Messi hanya kalah dari tiga pemain lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo (117 gol), Ali Daei (109 gol), dan Mokhtar Dahari (89 gol). 

 

 

4 dari 5 halaman

Rekor di Timnas Argentina

Seperti dikutip Mirror, Messi juga menyamai performa pencetak gol terbaik Argentina dalam satu laga. Kini, Messi menyamai Manuel Seoane pada 1925 dan Juan Marvezzi pada 1941 dengan menjaringkan lima kali dalam satu pertandingan.

Artinya, Messi menyamai rekor di Timnas Argentina yang sudah bertahan selama 81 tahun. 

 

 

5 dari 5 halaman

Lionel Messi Memang Istimewa

Video Populer

Foto Populer