Sukses


Rumor Transfer Liga Italia: Cabut dari MU, Nemanja Matic Teken Kontrak Semusim di AS Roma

Bola.com, Roma - Nemanja Matic resmi angkat kaki dari Manchester United pada musim panas tahun ini. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Matic akan menandatangani kontrak semusim bersama AS Roma.

Pemain berusia 33 tahun tersebut resmi mengumumkan bakal pergi dari MU pada 16 April lalu. Nemanja Matic memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

Berstatus bebas transfer, Matic diincar sejumlah klub Eropa, mulai dari Juventus, AS Roma, dan juga Fulham. Dari ketiga klub tersebut, Roma berada di baris terdepan dalam perburuan Nemanja Matic.

Menurut laporan Fabrizio Romano, mantan pemain Chelsea tersebut bakal menjalani tes medis bersama I Giallorossi pada Juli mendatang. Jika proses itu berjalan lancar, Nemanja Matic bakal menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama AS Roma dengan opsi perpanjangan.

 

2 dari 4 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

"AS Roma sudah merencanakan tes medis untuk Nemanja Matic, mungkin pada Juli. Kesepakatan penuh dicapai dengan kontrak satu tahun, kontrak hingga Juni 2023 dan akan segera ditandatangani," tulis Romano di akun Twitter-nya.

"Kesepakatan akan mencakup opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim selanjutnya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Menyusul Chris Smalling

Matic akan menjadi pemain kedua Manchester United yang ada di AS Roma. Jauh sebelum dirinya, Chris Smalling sudah lebih dulu mengenakan jersey warna coklat kebanggaan klub ibu kota Italia tersebut.

Smalling meninggalkan Old Trafford setelah Manchester United mendaratkan Harry Maguire seharga 80 juta poundsterling pada 2019. Mulanya, Smalling didatangkan Roma dengan status pinjaman saja selama satu musim.

Dia kerap disebut sebagai biang kerok buruknya pertahanan The Red Devils, hingga membuat mereka merekrut Harry Maguire. Beberapa orang memprediksi kalau Smalling takkan memberi tambahan berarti buat I Giallorossi.

Namun nyatanya tidak. Smalling tampil impresif dan tidak menunjukkan tanda-tanda keburukan seperti di Manchester United dulu. Roma pun yakin membelinya secara permanen dengan biaya 20 juta euro.

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir AS Roma:

Video Populer

Foto Populer