Sukses


UEFA Nations League A: Bobol Gawang Timnas Jerman, Harry Kane Gabung Grup Elite Bareng Wayne Rooney

Bola.com, Munchen - Harry Kane berhasil mencetak gol saat Timnas Inggris bersua Jerman pada laga kedua Grup 3 UEFA Nations League A. Berkat gol tersebut, Kane masuk grup elite bersama Wayne Rooney.

Menghadapi Jerman di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, Harry Kane tampil sejak menit awal. Striker Tottenham Hotspur tersebut bermain cukup oke.

Harry Kane melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, serta melakukan dua dribel sukses. Setelah berusaha keras, pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88.

Kane membobol gawang Timnas Jerman lewat eksekusi penalti. Sayangnya, Harry Kane gagal membawa Tim Tiga Singa meraih kemenangan, dan harus puas bermain imbang 1-1.

Gol Timnas Jerman ke gawang Inggris dicetak Jonas Hofmann pada menit ke-51.

 

2 dari 5 halaman

Masuk Grup Elite

Berkat tambahan satu gol tersebut, Harry Kane kini masuk grup elite bersama Wayne Roone. Kane dan Rooney menjadi pemain yang berhasil mendulang 50 gol atau lebih bersama Timnas Inggris.

Rooney berhasil mengoleksi 53 gol dari 120 caps bersama The Three Lions. Sementara itu, Harry Kane mendulang 50 gol dari 71 caps dengan seragam Timnas Inggris.

Dengan usia yang masih 28 tahun, Kane berpeluang menyalip Wayne Rooney sekaligus menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Inggris.

3 dari 5 halaman

Rekor Harry Kane

4 dari 5 halaman

Komentar Harry Kane

Berhasil mencetak satu gol pada laga kontra Timnas Jerman, Harry Kane mengaku senang. Meski begitu, Kane tak menampik kerepotan membobol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

"Perasaan yang sangat menyenangkan bisa mencetak gol. Saya memiliki beberapa peluang pada awal pertandingan, yang pertama melewati mistar dan Neuer melakukan penyelamatan bagus untuk yang kedua," kata Kane.

"Saya merasa itu mungkin akan menjadi satu di antara gol pada hari ini. Penting untuk menunjukkan mentalitas, tertinggal di belakang dan menunjukkan karakter bagus kami yang baik untuk kemudian kembali ke permainan dan mendapatkan hasil," lanjutnya.

"Kami bermain melawan Timnas Jerman yang sangat bagus. Ini menunjukkan di mana kami berada," tutur Harry kane.

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 8 Juni 2022:

Grup 3

Jerman 1 - 1 Inggris

  • Gol: Jonas Hofmann 50'; Harry Kane 88'

Italia 2 - 1 Hungaria

  • Gol: Nicolo Barella 30', Lorenzo Pellegrini 45'; Gianluca Mancini 61' (og)

Video Populer

Foto Populer