Sukses


UEFA Nations League: Kumpulan Fakta Menarik Setelah Duel Timnas Jeman Vs Timnas Inggris Berakhir Imbang

Bola.com, Munchen - Duel Timnas Jerman kontra Timnas Inggris pada laga kedua Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023 berakhir imbang. Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan tersebut.

Menjalani pertandingan di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, Jerman tampil dominan. Die Mannschaft mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Timnas Inggris.

Meski menguasai jalannya laga, Timnas Jerman baru mampu mencetak gol pada menit ke-50 lewat aksi Jonas Hofmann. Bola hasil tendangan kaki kanan Hofmann melesat mulus masuk ke gawang Inggris.

Ketika waktu normal tersisa dua menit lagi, gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer berhasil di bobol The Three Lions. Gol Inggris tercipta berkat eksekusi penalti Harry Kane.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 mewarnai duel Timnas Jerman versus Timnas Inggris.

Dengan hasil itu, Jerman berada di peringkat ketiga Grup 3 UEFA Nations League A dengan nilai dua. Mereka unggul satu angka atas Inggris yang menghuni dasar grup.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel Timnas Jerman kontra Timnas Inggris. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Data dan Fakta

1. Gol penalti Harry Kane adalah golnya yang ke-50 bersama Timnas Inggris. Dia unggul atas legenda Inggris, Sir Bobby Charlton (49 gol), dan terpaut tiga gol dari Wayne Rooney yang masih menyandang status top skorer Tim Tiga Singa.

2. Thomas Muller mencatatkan 114 penampilan bersama Timnas Jerman. Muller menyalip Philipp Lahm untuk menempati urutan kelima daftar pemain dengan caps terbanyak bersama Die Mannschaft.

3. Jonas Hofmann telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Timnas Jerman. Sebelumnya, dia hanya mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan perdana bersama Jerman.

4. Timnas Jerman hanya meraih dua kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir UEFA Nations League.

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta

5. Die Mannschaft selalu kebobolan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

6. Hansi Flick tetap tak terkalahkan dalam 11 pertandingannya sebagai pelatih Timnas Jerman. Dalam tiga laga terakhir, Flick hanya mampu membawa Jerman bermain imbang dengan skor 1-1.

7. Satu-satunya kekalahan Jerman dalam 14 pertandingan internasional terakhir adalah takluk dari Inggris di Piala Eropa 2020.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 8 Juni 2022:

Grup 3

Jerman 1 - 1 Inggris

  • Gol: Jonas Hofmann 50'; Harry Kane 88'

Italia 2 - 1 Hungaria

  • Gol: Nicolo Barella 30', Lorenzo Pellegrini 45'; Gianluca Mancini 61' (og)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 12 Juni 2022:

Inggris Vs Italia

  • Molineux Stadium
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Hungaria Vs Jerman

  • Puskas Arena
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer