Sukses


Tembus 50 Gol Bersama Timnas Inggris, Harry Kane Disanjung Gareth Southgate

Bola.com, Munchen - Harry Kane baru saja mencetak golnya yang ke-50 bersama Timnas Inggris. Torehan gemilang Kane tersebut menuai pujian dari pelatih Tim Tiga Singa, Gareth Southgate.

Menghadapi Jerman di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, Harry Kane tampil sejak menit awal. Pemain Tottenham Hotspur tersebut bermain sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Tampil selama 90 menit, Harry Kane melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, serta melakukan dua dribel sukses. Setelah berusaha keras, pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-88.

Kane membobol gawang Timnas Jerman lewat eksekusi penalti. Sayangnya, Harry Kane gagal membawa Tim Tiga Singa meraih kemenangan, dan harus puas bermain imbang 1-1.

Gol Timnas Jerman ke gawang Timnas Inggris dicetak Jonas Hofmann pada menit ke-51.

 

2 dari 5 halaman

Masuk Grup Elite

Berkat tambahan satu gol tersebut, Harry Kane kini masuk grup elite bersama Wayne Roone. Kane dan Rooney menjadi pemain yang berhasil mendulang 50 gol atau lebih bersama Timnas Inggris.

Rooney berhasil mengoleksi 53 gol dari 120 caps bersama The Three Lions. Sementara itu, Harry Kane mendulang 50 gol dari 71 caps dengan seragam Timnas Inggris.

Dengan usia yang masih 28 tahun, Kane berpeluang menyalip Wayne Rooney sekaligus menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Pujian Gareth Southgate

Selepas pertandingan, Gareth Southgate melontarkan pujian kepada Harry Kane, bukan hanya karena gol yang diciptakan, tetapi juga berkat performa luar biasa yang ditunjukkan sang striker sepanjang laga.

"Saya pikir fakta dia mencetak 50 gol akan menjadi bagian utama dari cerita ini," ujar Southgate seperti dikutip BBC Sport.

"Tetapi permainannya yang serba bisa, cara dia memimpin lini depan, cara dia berduel, cara dia menekan sangat luar biasa," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Etos Kerja Harry Kane

Lebih lanjut, Southgate juga memuji etos kerja luar biasa yang ditunjukkan Kane dengan bersedia turun ke lini tengah untuk menjemput bola dan memulai serangan.

"Kualitasnya ketika turun ke lini tengah, dan saya tahu orang-orang mengatakan dia turun terlalu dalam, tetapi Anda membutuhkan pemain yang bisa membuka kunci permainan," tutur Southgate.

Setelah ini, Timnas Inggris kembali bakal bertemu dengan lawan berat, yakni Italia yang merupakan musuh mereka di final Piala Eropa 2020. Duel Inggris vs Italia akan dihelat pada Minggu (12/6/2022) nanti.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Grup 3 UEFA Nations League Musim Ini:

12 Juni 2022

  • Timnas Inggris Vs Timnas Italia

15 Juni 2022

  • Timnas Inggris Vs Timnas Hungaria

23 September 2022

  • Timnas Italia Vs Timnas Inggris

26 September 2022

  • Timnas Inggris Vs Timnas Jerman

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 08/06/2022)

Video Populer

Foto Populer