Sukses


Gosip Panas: Zinedine Zidane Calon Pelatih Baru PSG

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane santer disebut-sebut akan didapuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Mauricio Pochettino. Kabar itu merebak meskipun PSG belum mengumumkan apa pun tentang rencana memecat Pochettino. 

Mauricio Pochettino baru 18 bulan menangani PSG yang kaya raya dan bertabur bintang. Namun, masa depannya di klub Paris itu sudah menjadi perdebatan panas. 

Pelatih asal Argentina itu gagal mempersembahkan trofi Liga Champions yang sangat diidamkan petinggi klub dan suporter. Langkah mereka di Liga Champions musim lalu kandas di babak perempat final yang dramastis kontra Real Madrid. 

PSG sebenarnya tidak hampa gelar. Mereka berhasil merebut tiga trofi, yaitu di Ligue 1, Coupe de France, dan Trophee des Champions.

Namun, tiga gelar itu dianggap tidak menggaransi masa depan Pochettino di PSG.

 

2 dari 5 halaman

Alasan PSG Tertarik Gaet Zidane

Media Spanyol Mundo Deportivo menyatakan Pochettino akan kehilangan kursi pelatih yang didudukinya. PSG kemudian akan menunjuk Zidane sebagai penggantinya.

Laporan tersebut mengklaim mantan pelatih Real Madrid berusia 49 tahun itu sedang melakukan perjalanan ke Qatar. Dia akan bertemu dengan pemilik PSG dan menyelesaikan perincian sisa kontraknya.

Penunjukan Zidane sebagai pengganti Pochettino bukan tanpa alasan. PSG tergiur dengan rekam jejak kesuksesan Zidane di Liga Champions bersama Real Madrid. 

 

 

3 dari 5 halaman

Didukung Presiden Prancis

Keinginan PSG memboyong Zidane bahkan didukung Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Dia dengan terang-terangan mengungkapkan harapannya melihat Zidane melatih klub Prancis.

Macron pernah melakukan trik serupa terhadap Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu akhirnya batal hengkang ke Real Madrid dan akhirnya memperbarui kontraknya di PSG.

Apakah kali ini trik Presiden Prancis akan kembali ampuh hasilnya? 

4 dari 5 halaman

Sempat Dekati Mourinho

Sebelumnya, nama pelatih AS Roma, Jose Mourinho juga sempat meramaikan bursa calon pelatih anyar raksasa Prancis, PSG. Ia masuk satu di antara kandidat pengganti Mauricio Pochettino musim depan.

PSG memasukkan nama Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru musim 2022/2023. Meskipun, di masa lalu, pria asal Portugal itu sudah dua kali menolak lamaran dari PSG.

PSG akan memulai era baru setelah gagal di Liga Champions 2021/2022. Proyek baru PSG dimulai dengan memberikan kontrak baru pada Kylian Mbappe. Dia diikat kontrak hingga Juni 2025.

Setelah itu, PSG bakal mendepak dua orang penting: Leonardo dan Mauricio Pochettino. Keduanya dinilai punya andil atas kegagalan PSG di Liga Champions. Khusus Pochettino, gelar Ligue 1 saja tidak cukup..

Luis Campos akan menggantikan peran Leonardo sebagai Direktur Olahraga. Sementara, pengganti Pochettino, ada beberapa nama yang diincar, termasuk Jose Mourinho yang sudah dua musim membesut Giallorossi (julukan AS Roma).

5 dari 5 halaman

Mourinho Tidak Berminat

PSG sudah dua kali ditolak Mourinho. Awal musim 2022/2023, PSG kembali dilaporkan berminat pada jasa Jose Mourinho. Tapi, Mourinho mungkin akan menolak PSG untuk ketiga kalinya. Sebab, Mourinho punya tantangan yang menarik dan bahagia di AS Roma.

"Saya suka berada di Roma. Saya memang tidak suka kalah, dan di sini saya lebih sering kalah dibandingkan di klub-klub lain. Namun, orang-orang di sini mencintai saya," kata Mourinho pekan lalu.

Selain Mourinho, PSG juga disebut tengah menimbang Christophe Galtier (Nice), Marcelo Gallardo (River Plate), dan Sergio Conceicao (FC Porto) sebagai pelatih baru musim depan.  

Sumber: Marca 

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer