Sukses


3 Pemain yang Akan Diboyong Zinedine Zidane Jika Gabung PSG

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane santer disebut-sebut akan didapuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Mauricio Pochettino. Kabar itu merebak meskipun PSG belum mengumumkan apa pun tentang rencana memecat Pochettino.

Mauricio Pochettino baru 18 bulan menangani PSG yang kaya raya dan bertabur bintang. Namun, masa depannya di klub Paris itu sudah menjadi perdebatan panas.

Pelatih asal Argentina itu gagal mempersembahkan trofi Liga Champions yang sangat diidamkan petinggi klub dan suporter. Langkah mereka di Liga Champions musim lalu kandas di babak perempat final yang dramastis kontra Real Madrid.

PSG sebenarnya tidak hampa gelar. Mereka berhasil merebut tiga trofi, yaitu di Ligue 1, Coupe de France, dan Trophee des Champions.

Namun, tiga gelar itu dianggap tidak menggaransi masa depan Pochettino di PSG.

2 dari 5 halaman

Pilihan Tepat

Media Spanyol Mundo Deportivo menyatakan Pochettino akan kehilangan kursi pelatih yang didudukinya. PSG kemudian akan menunjuk Zidane sebagai penggantinya.

Laporan tersebut mengklaim mantan pelatih Real Madrid berusia 49 tahun itu sedang melakukan perjalanan ke Qatar. Dia akan bertemu dengan pemilik PSG dan menyelesaikan perincian sisa kontraknya.

Penunjukan Zidane sebagai pengganti Pochettino bukan tanpa alasan. PSG tergiur dengan rekam jejak kesuksesan Zidane di Liga Champions bersama Real Madrid.

Jika benar nantinya Zidane merapat ke Parc des Princes, ada sejumlah pemain yang bisa didatangkan Zinedine Zidane. Yuk simak siapa saja yang kemungkinan akan diboyongnya ke Paris.

3 dari 5 halaman

Federico Valverde

Sosok Federico Valverde adalah kepingan sukses Real Madrid musim ini, terutama membantu menjuarai Liga Champions. Vinicius Junior boleh saja menjadi pencetak gol sekaligus pahlawan kemenangan.

Namun jika tidak ada Valverde, gol itu tidak akan tercipta. Ya, pemain Uruguay tersebut yang memberikan assist untuk gol Vinicius Junior. Valverde juga merupakan pemain kesukaan Carlo Ancelotti.

Harganya di pasaran saat ini mencapai 65 juta euro. Harga yang layak untuk pemain penuh potensi seperti dirinya. PSG bersama Zidane bisa semakin dahsyat dengan kehadiran Valverde.

4 dari 5 halaman

Marco Asensio

Kejayaan Marco Asensio bersama Real Madrid tampaknya sudah luntur dan berpeluang mencari pelabuhan baru musim depan. Ia bisa menjadi rekrutan cerdas PSG di bawah naungan Zidane.

Bahkan, baru-baru ini ia buka suara terkait rumor ia akan meninggalkan Real Madrid. Ia menyebut opsi untuk cabut dari Los Blancos memang tersedia di musim panas ini.

Meski begitu, jam bermain Asensio bisa dikatakan mulai menurun. Posisinya mulai tergeser oleh winger muda El Real, Rodrygo, sehingga ia digosipkan akan cabut di musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale

Kontrak Gareth Bale di Madrid berakhir pada musim panas 2022 ini. Ia pun bisa cabut secara gratis dari Santiago Bernabeu. Jika Zidane merapat ke Les Parisiens, Bale bisa menjadi opsi tepat dengan melihat rekam jejaknya.

Bale memang jarang main di Madrid dalam beberapa musim terakhir. Tapi ia tetap pemain yang hebat. Buktinya ia baru saja mengantarkan negaranya Wales lolos ke Piala Dunia 2022.

Oleh karena itulah, banyak klub yang meminati Bale. Meski sudah berusia 32 tahun ia dianggap belum habis. Deretan bintang PSG akan semakin berkilau dengan kehadirannya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer