Sukses


Liga Italia: Dilepas MU, Nemanja Matic Resmi Gabung AS Roma

Bola.com, Jakarta - AS Roma mengonfirmasi penandatanganan Nemanja Matic dengan status bebas transfer menyusul berakhirnya kontraknya di Manchester United (MU).

Nemanja Matic menghabiskan lima tahun di Old Trafford di mana ia membuat 128 penampilan Liga Inggris. Ia juga pernah membela Chelsea sebelum hijrah ke MU.

Sayang, selama di MU ia gagal memenangkan trofi, meskipun membantu klub mencapai final Piala FA 2018 dan final Liga Europa 2021.

Usia yang tak muda lagi membuat Nemanja Matic harus mengikhlaskan tempatnya di lini tengah MU. Ia kini mencoba peruntungan di Liga Italia bersama AS Roma.

 

2 dari 4 halaman

Keputusan Mudah

Pemain Serbia itu mengumumkan dia akan meninggalkan MU ketika kontraknya berakhir bulan lalu dan meskipun ada minat dari tempat lain, AS Roma telah berhasil mengamankan tanda tangannya.

"Saya senang dan terhormat bisa bergabung dengan klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai musim baru bersama rekan-rekan setim saya," kata Matic di situs resmi klub.

"Roma adalah klub besar, dengan penggemar yang luar biasa dan pelatih, Jose Mourinho, yang dikenal semua orang, membuat keputusan untuk datang ke sini sangat mudah," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Koneksi Liga Inggris

Nemanja Matic bukan pemain pertama yang didatangkan AS Roma dari Liga Inggris. Sebelumnya sudah ada beberapa nama.

Dari MU sendiri ada dua pemain, yakni Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling.

Selain itu, ada Tammy Abraham yang diboyong dari Chelsea. Sedangkan Ainsley Maitland-Niles dipinjam dari Arsenal.

Sumber: AS Roma

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer