Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Resmi Berpisah dari Juventus, Merih Demiral Dipermanenkan Atalanta

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah kerja sama antara Juventus dan pemainnya Merih Demiral. Pemain asal Turki itu resmi keluar pada jendela transfer musim panas 2022/2023.

Merih Demiral hengkang dari Juventus untuk selanjutnya digaet secara permanen oleh Atalanta. Ia memang sudah berseragam Atalanta sejak musim lalu, dengan status pinjaman sebelum kini 100 persen menjadi pemain mereka.

“Atalanta telah menggunakan hak opsi untuk akuisisi Merih Demiral. Bek Turki, yang memainkan 32 pertandingan resmi untuk Juve dalam 2 musim. Demiral kini menjadi milik Atalanta secara permanen,” demikian diumumkan Juventus melalui situs resmi klub, Senin (20/6/2022).

2 dari 4 halaman

Kiprah Merih Demiral

Juventus sejatinya mendatangkan Demiral dari Sassuolo pada musim 2019 dengan nilai transfer 15 juta euro. Selama dua musim di Turin, ia bermain sebanyak 32 kali.

Musim panas 2021, Juventus mengizinkan Demiral dipinjam Atalanta. Ia justru tampil apik dan menjadi benteng kukuh bagi tim asal Bergamo.

3 dari 4 halaman

Bek Tangguh

Kontraknya akan berakhir membuat Juventus menyetujui penjualan Demiral ke Atalanta. Dana mencapai 25 juta euro harus dikeluarkan Atalanta untuk menggaet pemain berusia 24 tahun tersebut.

Semusim masa peminjaman Atalanta, Merih Demiral tampil konsisten. Ia mencatat 28 kali penampilan di Serie A dengan torehan satu gol dan dua assist.

Sumber: Juventus.com

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer