Sukses


Messi dari Vietnam, Nguyen Quang Hai Akan Bermain di Liga Prancis Musim Depan

Bola.com, Hanoi - Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai dikabarkan akan bermain di Liga Prancis pada musim depan.

Media Vietnam ramai-ramai melaporkan bahwa pemain yang mendapatkan julukan Lionel Messi dari Vietnam itu segera menandatangani kontrak dengan klub Prancis.

Playmaker berusia 25 tahun itu tidak bakal berkiprah di Ligue 1 atau kasta teratas Liga Prancis, melainkan di Ligue 2 alias divisi kedua dalam piramida kompetisi di negeri Menara Eiffel itu.

Tujuh klub Ligue 2 terus dikait-kaitkan sebagai persinggahan Nguyen Quang Hai. Ketujuhnya adalah Paris FC, Metz, Pau, Bastia, Rodez, Nimes, dan Grenoble.

2 dari 4 halaman

Bergabung dengan Nimes

Namun, sejumlah media Vietnam semodel Bongdaplus dan Tuoi Trei meyakini bahwa pemain berpostur 168 cm itu akan merapat ke Nimes.

Pada musim lalu, Nimes bercokol di peringkat kesembilan Ligue 2 dengan 50 poin dari 20 peserta.

Nguyen Quang Hai sempat pergi ke Prancis untuk mengurus izin kerja dan visa, namun telah kembali ke Vietnam pada 15 Juni 2022.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Main di Luar Negeri

Sepanjang kariernya, Nguyen Quang Hai belum pernah bermain di luar negeri. Padahal, pemain berkaki kidal itu punya talenta untuk berkarier di kompetisi Asia bahkan Eropa.

Nguyen Quang Hai memiliki keunggulan dalam dribel dan teknik individu. Posturnya yang mungil membuatnya makin lincah.

Selama delapan tahun terakhir, Nguyen Quang Hai membela Ha Noi FC di Liga Vietnam. Transfermarkt mencatat ia bermain dalam 89 penampilan dan mecetak 18 gol serta 22 assist.

4 dari 4 halaman

3 Kali Lawan Timnas Indonesia

Nguyen Quang Hai telah menjelma sebagai nyawa permainan Vietnam sejak lima tahun terakhir. Dia membukukan 42 cap dengan perolehan sepuluh gol.

Nguyen Quang Hai juga pernah tiga kali melawan Timnas Indonesia bersama Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 dengan torehan satu gol.

 

Video Populer

Foto Populer