Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Faktor Jose Mourinho, AS Roma Bakal Menangi Perburuan Isco

Bola.com, Jakarta - AS Roma tak main-main dalam persaingan di jendela transfer musim panas 2022/2023. Bintang Real Madrid, Isco masuk dalam daftar incaran Giallorossi.

AS Roma sedang mencoba untuk mendaratkan Isco, mengingat klub Ibukota Italia itu ingin menembus Liga Champions musim depan. Tentunya di bawah kendali Jose Mourinho yang terbukti apik musim lalu.

Jose Mourinho tampaknya telah meyakinkan manajemen Roma, bahwa pemain baru sangat dibutuhkan demi kedalaman skuadnya. Kedekatan Mourinho dengan Isco bisa menjadi nilai lebih dalam negosiasi nanti.

2 dari 6 halaman

Bisa Membantu

Laporan dari Marca, AS Roma jelas sulit untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi menggaet pemain bintang termasuk Isco. Namun keberadaan Mourinho sebagai eks pelatih Real Madrid bisa sedikit membantu.

Isco segera habis kontraknya di musim 2021/2022. Hal itu yang membuat Giallorossi tertarik mendatangkannya. Namun Roma butuh kerja keras karena sang pemain bisa saja bertahan di Santiago Bernabeu.

3 dari 6 halaman

Kedekatan Mourinho - Isco

Jose Mourinho sudah membuktikan diri sebagai pelatih tepat AS Roma. Ia mempersembahkan gelar UEFA Conference League 2021/2022.

Mourinho juga punya hubungan baik dengan agen Isco, yaitu Jorge Mendes. Terlebih saat kesuksesan Roma menggaet gelandang Porto, Sergio Oliviera. Situasi yang bisa saja berlaku untuk Isco.

4 dari 6 halaman

Cocok dengan Formasi Mourinho

Di sisi lain, Isco akan sesuai kebutuhan proyek permainan Roma. Mourinho sering menggunakan formasi 3-5-2 dan 3-4-2-1 yang menjadi favortinya.

Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo bisa menjadi tandem. Untuk opsi kedua, Zaniolo bergeser di belakang Tammy Abraham. Isco akan sangat banyak membantu Roma dalam skema permainan tersebut.

5 dari 6 halaman

Roma Lepas Pemain

Selain mendatangkan pemain baru, Roma juga harus melepas pemainnya, seperti Henrikh Mkhitaryan. Ia akan bergabung ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

Sementara bintang Roma, Nicolo Zaniolo berpotensi hengkang dari Stadion Olimpico. Penjualan Zaniolo akan membawa dampak besar bagi keuangan Roma, dengan nilai jualnya mencapai 50 hingga 60 juta euro.

Sumber: Marca

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Pencapaian AS Roma Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer