Sukses


Liga Italia: Bos Inter Pastikan Peminjaman Romelu Lukaku dari Chelsea Segera Rampung

Bola.com, Milan - Rumor ketertarikan Inter Milan dalam merekrut kembali Romelu Lukaku dari Chelsea ternyata bukan isapan jempol. CEO Inter, Beppe Marotta, menegaskan pihaknya sedang berusaha untuk memulangkan sang pemain ke Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Inter Milan ingin mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea dengan status pinjaman. Situasi keuangan klub yang tidak stabil diyakini menjadi alasan Inter belum mampu membeli Lukaku secara permanen.

Proses negosiasi antara Inter dan Chelsea saat ini sedang berlangsung. Beppe Marotta berharap, pihaknya bisa mengumumkan kembalinya Lukaku pada akhir pekan ini.

"Kami belum bisa mengumumkannya secara resmi. Dia adalah pemain yang kembali dan pernah memberikan yang terbaik bersama kami. Kami senang untuk membawanya pulang," kata Beppe Marotta seperti dikutip Goal Internasional.

Menurut klausul yang dibahas, peminjaman Romelu Lukaku tidak termasuk opsi atau kewajiban untuk membeli sang pemain. Inter Milan dikabarkan akan membayar 8 juta euro ke Chelsea untuk meminjam Lukaku.

2 dari 5 halaman

Gagal Bersaing

Romelu Lukaku sejatinya direkrut Chelsea pada musim panas tahun lalu dari Inter Milan. Namun, performa Lukaku tak sesuai ekspektasi.

Pemain asal Belgia itu terlihat kesulitan bersaing di Chelsea. Lukaku hanya mampu mencetak 15 gol dari 44 pertandingan di berbagai ajang.

Jumlah tersebut dianggap tak ideal untuk seorang penyerang yang jadi andalan di lini depan. Inilah yang membuat Lukaku frustrasi yang meminta untuk dipinjamkan ke Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Bulan Madu

Romelu Lukaku punya masa bulan madu yang indah di Inter Milan. Lukaku tercatat pernah membela Inter rentang 2019-2021.

Selama di Inter, Lukaku menjelma menjadi penyerang yang tajam. Lukaku sukses mencetak 64 gol dari 95 laga yang dimainkan di berbagai ajang.

Lukaku juga sukses mempersembahkan 16 assist. Puncak kariernya di Inter adalah saat mempersembahkan gelar Scudetto Serie A 2020-2021 bersama pelatih Antonio Conte.

4 dari 5 halaman

Tantangan Berat

Bila setuju dipinjamkan ke Inter Milan, Romelu Lukaku akan menghadapi tantangan yang berat. Lukaku butuh adaptasi lagi dengan gaya permainan Inter.

Penyebabnya adalah karena Lukaku belum pernah bermain dibawah asuhan Simone Inzaghi. Tantangan bertambah karena Inter bertekad untuk bersaing gelar juara musim ini.

Kehadiran Lukaku tentu bakal menambah ketajaman di lini depan Inter. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Lukaku bersama klub berjulukan I Nerazzurri itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer