Sukses


VIDEO: 4 Pemain Top yang Pernah Berseragam MU dan Barcelona, Frenkie de Jong Berikutnya?

Bola.com, Jakarta Frenkie de Jong dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United. Transfer De Jong akan memperpanjang daftar pemain yang pernah membela Manchester United dan Barcelona.

Man United saat ini tengah kekurangan gelandang setelah ditinggal Paul Pogba dan Nemanja Matic. Karena itu, mereka menginginkan De Jong sebagai penggantinya.

Erik Ten Hag punya keinginan bereuni kembali dengan De Jong di Old Trafford musim depan. Gelandang asal Belanda tersebut bisa dilepas Barcelona demi mengatasi krisis finansial tim. Kehadiran De Jong akan memperkuat lini tengah Setan Merah.

Sebelum De Jong, ada beberapa pemain yang pernah bermain untuk Manchester United dan Barcelona. Salah satunya ialah kapten Barcelona saat ini, Gerard Pique.

Gerard Pique muncul dari akademi Barcelona dan bergabung dengan Manchester United ketika masih remaja pada tahun 2004. Namun, Pique gagal menggeser dominasi Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di jantung pertahanan Setan Merah.

Selama memperkuat Man United, Pique memenangkan satu gelar Liga Champions dan satu gelar Premier League. Bek asal Spanyol tersebut memainkan 23 pertandingan untuk Setan Merah dan mencetak dua gol.

Pique akhirnya meninggalkan Old Trafford pada 2008 dan kemudian kembali ke Barcelona. Pique kemudian meraih kesuksesan besar selama memperkuat Blaugrana dengan memenangkan banyak gelar seperti Liga Champions dan La Liga.

Namun. selain Gerard Pique ada pemain lainnya yang pernah berseragam kedua klub tersebut. Berikut empat pemain yang pernah membela Manchester United dan Barcelona.

Video Populer

Foto Populer