Sukses


Liga Italia: Resmi Kembali, Romelu Lukaku Bakal Bulan Madu Kedua di Inter Milan?

Bola.com, Milan - Inter Milan resmi meminjam Romelu Lukaku dari Chelsea. Kepastian itu dikonfirmasi secara langsung oleh kubu Stamford Bridge melalui situs resmi klub.

"Romelu Lukaku akan menjalani musim 2022/2023 bersama Inter Milan setelah menyelesaikan peminjaman semusim penuh dari Chelsea," bunyi keterangan resmi pada Kamis(30/6/2022).

Peminjaman ini menjadi edisi kedua bagi Lukaku berseragam Inter. Pemain asal Belgia itu pernah membela Inter rentang 2019-2021.

Inter Milan kabarnya harus membayar ke Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku. Klub Italia itu membayar 8 juta euro (Rp124 miliar) sebagai mahar untuk meminjam pemain berusia 29 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Gagal Bersaing

Romelu Lukaku sejatinya direkrut Chelsea pada musim panas tahun lalu dari Inter Milan. Namun, performa Lukaku tak sesuai ekspektasi.

Pemain asal Belgia itu terlihat kesulitan bersaing di Chelsea. Lukaku hanya mampu mencetak 15 gol dari 44 pertandingan di berbagai ajang.

Jumlah tersebut dianggap tak ideal untuk seorang penyerang yang jadi andalan di lini depan. Inilah yang membuat Lukaku frustrasi yang meminta untuk dipinjamkan ke Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Bulan Madu

Romelu Lukaku punya masa bulan madu yang indah di Inter Milan. Lukaku tercatat pernah membela Inter rentang 2019-2021.

Selama di Inter, Lukaku menjelma menjadi penyerang yang tajam. Lukaku sukses mencetak 64 gol dari 95 laga yang dimainkan di berbagai ajang.

Lukaku juga sukses mempersembahkan 16 assist. Puncak kariernya di Inter adalah saat mempersembahkan gelar Scudetto Serie A 2020-2021 bersama pelatih Antonio Conte.

4 dari 5 halaman

Tantangan Berat

Romelu Lukaku akan menghadapi tantangan yang berat. Lukaku butuh adaptasi lagi dengan gaya permainan Inter.

Penyebabnya adalah karena Lukaku belum pernah bermain dibawah asuhan Simone Inzaghi. Tantangan bertambah karena Inter bertekad untuk bersaing gelar juara musim ini.

Kehadiran Lukaku tentu bakal menambah ketajaman di lini depan Inter. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Lukaku bersama klub berjulukan I Nerazzurri itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer