Sukses


Barisan Penyerang Berstatus Termahal di Dunia: Romelu Lukaku Nomor Berapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku kembali berkiprah di Liga Italia. Pemain asal Belgia ini secara resmi bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea.

Perjalanan Romelu Lukaku kala memperkuat Chelsea musim lalu tak bisa dibilang mulus. Ia hanya mencetak 15 gol dan dua assist dari 2.748 menit bermain di semua ajang.

Buruknya penampilan Lukaku ini berimbas terhadap banderolnya. Sepanjang memperkuat The Blues, banderolnya terus turun. Kala bergabung dengan Chelsea, banderolnya mencapai 100 juta euro. Sementara, saat ini, banderolnya tinggal 70 juta euro.

Kendati banderolnya jeblok, Lukaku masih menjadi salah seorang penyerang termahal di dunia saat ini. Namanya masuk dalam deretan penyerang termahal di dunia saat ini versi laman statistik, Transfermarkt.

Selain Romelu Lukaku, ada sejumlah nama lain yang masuk ke dalam daftar tersebut. Siapa saja mereka? Berikut sepuluh di antaranya.

2 dari 11 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini. Pemain yang musim lalu memperkuat Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol 50 juta euro.

Dengan banderol ini, Jesus berstatus pemain termahal kesembilan Manchester City. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut berstatus pemain termahal ke-30 Premier League.

Musim lalu, pemain yang akan bergabung dengan Arsenal tersebut bermain dalam 41 laga bersama Manchester City. Dalam 2.570 menit bermain itu, pemain berusia 25 tahun ini mencetak 13 gol dan 12 assist.

3 dari 11 halaman

Darwin Nunez

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini ada nama Darwin Nunez. Penyerang Benfica tersebut ditaksir memiliki banderol 55 juta euro.

Dengan banderol ini, Nunez berstatus pemain termahal Benfica. Selain itu, pemain asal Uruguay tersebut juga berstatus pemain termahal Liga Portugal.

Musim lalu, pemain yang akan bergabung dengan Liverpool tersebut bermain dalam 41 laga bersama Benfica. Dalam 2.821 menit bermain tersebut, pemain berusia 23 tahun ini mencetak 34 gol dan empat assist.

4 dari 11 halaman

Diogo Jota

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini ditempati Diogo Jota. Penyerang Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 60 juta euro.

Dengan banderol ini, Jota berstatus sebagai pemain termahal keenam di Liverpool. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga berstatus pemain termahal ke-23 di Premier League.

Musim lalu, Jota bermain dalam 54 laga bersama Liverpool. Dalam 3.482 menit bermain tersebut, pemain berusia 25 tahun ini mencetak 21 gol dan delapan assist.

5 dari 11 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen mengisi posisi tujuh dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini. Penggawa Napoli tersebut ditaksir memiliki banderol 65 juta euro.

Dengan banderol ini, Osimhen berstatus sebagai pemain termahal di Napoli. Selain itu, pemain asal Nigeria tersebut juga berstatus pemain termahal ketujuh di Serie A.

Musim lalu, Osimhen bermain dalam 32 laga bersama Napoli. Dalam 2.314 menit bermain tersebut, pemain berusia 23 tahun ini mencetak 18 gol dan enam assist.

6 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini ada nama Romelu Lukaku. Penggawa Chelsea tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Dengan banderol ini, Lukaku berstatus sebagai pemain termahal kedua di Chelsea. Selain itu, pemain asal Belgia tersebut juga berstatus pemain termahal ke-14 di Premier League.

Musim lalu, pemain yang akan bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman tersebut bermain dalam 44 laga bersama Chelsea. Dalam 2.748 menit bermain tersebut, pemain berusia 29 tahun ini mencetak 15 gol dan dua assist.

7 dari 11 halaman

Lautaro Martinez

Urutan kelima dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini ditempati Lautaro Martinez. Penggawa Inter Milan tersebut ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol ini, Martinez berstatus sebagai pemain termahal di skuad Inter Milan. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga berstatus pemain termahal kedua di Serie A.

Musim lalu, Martinez bermain dalam 49 laga bersama Inter Milan. Dalam 3.293 menit bermain tersebut, pemain berusia 24 tahun ini mencetak 25 gol dan empat assist.

8 dari 11 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic menempati posisi empat dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini. Penggawa Juventus tersebut ditaksir memiliki banderol 85 juta euro.

Dengan banderol ini, Vlahovic berstatus sebagai pemain termahal di skuad Juventus. Selain itu, pemain asal Serbia tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Serie A.

Musim lalu, Vlahovic bermain dalam 45 laga bersama Juventus dan Fiorentina. Dalam 3.680 menit bermain, pemain berusia 22 tahun ini mencetak 29 gol dan enam assist.

9 dari 11 halaman

Harry Kane

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini ada nama Harry Kane. Penggawa Tottenham Hotspur tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro.

Dengan banderol ini, Kane berstatus sebagai pemain termahal di skuad Spurs. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

Musim lalu, Kane bermain dalam 50 laga bersama Spurs. Dalam 4.250 menit bermain tersebut, pemain berusia 28 tahun ini mencetak 27 gol dan sepuluh gol.

10 dari 11 halaman

Erling Haaland

Urutan kedua dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini ditempati Erling Haaland. Penggawa Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki banderol 150 juta euro.

Dengan banderol ini, Haaland berstatus sebagai pemain termahal di skuad Dortmund. Selain itu, pemain asal Norwegia tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Bundesliga.

Musim lalu, pemain yang akan bergabung dengan Manchester City tersebut bermain dalam 29 laga bersama Dortmund. Dalam 2.298 menit bermain tersebut, pemain berusia 21 tahun ini mencetak 27 gol dan lima assist. 

11 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh penyerang termahal di dunia saat ini. Penggawa PSG tersebut ditaksir memiliki banderol 160 juta euro.

Dengan banderol ini, Mbappe berstatus sebagai pemain termahal di skuad PSG. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Ligue 1.

Musim lalu, Mbappe bermain dalam 46 laga bersama PSG. Dalam 3.912 menit bermain tersebut, pemain berusia 23 tahun ini mencetak 39 gol dan 26 assist.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 30/6/2022)

Video Populer

Foto Populer