Sukses


6 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Calon Bintang Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 diwarnai oleh sejumlah perekrutan pemain muda dengan banderol mahal di sejumlah klub, khususnya di lima liga teratas Eropa.

Beberapa pepindahan klub sudah dijalani beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Sebut saja Erling Haaland yang diangkut oleh Manchester City dari Borussia Dortmund.

Lalu ada Darwin Nunez yang diangkut Liverpool dari Benfica. Kemudian ada juga transfer Aurelien Tchouameni dari AS Monaco ke Real Madrid. Semua pemain ini berusia 22 tahun.

Selain mereka, ada juga transfer sejumlah pemain muda berusia di bawah 20 tahun yang nilainya bisa dibilang mahal. Siapa saja para pemain muda yang hijrah di bursa transfer musim panas ini?

2 dari 7 halaman

Adam Hlozek

Adam Hlozek adalah pesepak bola asal Republik Ceko. Usianya sekarang ini masih 19 tahun. Adam bermain di posisi winger. Ia merupakan pemain didikan akademi Sparta Praha.

Ia mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub tersebut pada 2018. Pada musim panas 2022 ini, Adam resmi dipinang oleh klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Transfermarkt menyebut ia diangkut dengan harga 13 juta euro. Namun, ada juga tambahan add-on yang tak diketahui besarannya.

3 dari 7 halaman

Gavin Bazunu

Gavin Bazunu adalah kiper asal Republik Irlandia. Sekarang ini usianya genap 20 tahun.

Bazunu menimba ilmu di akademi Shamrock Rovers. Ia sempat dipromosikan ke tim senior klub tersebut namun tak mendapat jatah bermain sama sekali.

Bazunu kemudian dilego ke Manchester City pada 2019. City akhirnya melepasnya ke Southampton pada musim panas 2022 ini.

Kabarnya ia dilego dengan banderol sekitar 14 juta euro. Namun jumlahnya bisa membengkak karena ada tambahan add-on dalam kontrak penjualannya.

4 dari 7 halaman

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch merupakan pemain didikan akademi Ajax Amsterdam. Usianya sekarang 20 tahun.

Ia merupakan pilar lini tengah Ajax dalam dua musim terakhir. Ryan sempat dikaitkan dengan Manchester United.

Namun, pada akhirnya ia gabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2022 ini. Ia diangkut dengan bandrol sekitar 18.50 juta euro.

Akan tetapi, jumlah itu bisa membengkak juga. Pasalnya ada add-on senilai lima juta euro.

5 dari 7 halaman

Karim Adeyemi

Seorang penyerang masa depan Timnas Jerman. Karim Adeyemi mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub RB Salzburg.

Adeyemi pun diincar sejumlah klub. Pemain 20 tahun itu sempat dikaitkan dengan Liverpool, Manchester United, Arsenal, hingga Barcelona.

Tapi, ia menolak semua klub tersebut. Ia memilih gabung Borussia Dortmund pada musim panas 2022 ini.

6 dari 7 halaman

Nuno Mendes

Nuno Mendes besar di klub Sporting Lisbon. Ia mengawali kariernya secara profesional di klub Portugal itu pada 2020.

Pemain berusia 20 tahun ini pun jadi andalan Sporting di pos bek kiri. Pada 2021, PSG memboyongnya dengan status pinjaman.

Klub sultan Prancis itu memang mencari bek kiri yang bisa diandalkan. Pada musim panas 2022 ini, PSG akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan Nuno.

PSG disebut menebusnya dengan banderol 38 juta euro. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang tertera dalam klausul rilisnya di Sporting Lisbon.

7 dari 7 halaman

Mohamed-Ali Cho

Mohamed-Ali Cho adalah pemain muda asal Prancis. Usianya masih 18 tahun saat ini. Ia pernah menimba ilmu dari PSG dan Everton. Namun, Cho kemudian mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama klub Anger di Prancis.

Ia dipromosikan ke Anger B dan dengan cepat diangkut ke tim senior Anger pada tahun 2020. Pada musim panas 2022 ini, ia resmi dilepas ke Real Sociedad.

Situs Transfermart mengungkap ia dibeli dengan bandrol 12 juta euro. Namun kabar yang beredar menyebut nominal pemain yang beroprasi sebagai striker ini bisa mencapai hingga 15 juta euro.

Sumber: Bola/Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 4/7/2022)

Video Populer

Foto Populer