Sukses


6 Pemain Top yang Harga Klausul Perilisannya Paling Gila-gilaan: Wow, Tertinggi Capai Rp15 Triliun

Bola.com, Jakarta - Klub besar terutama di Eropa, dikenal menjadi gudangnya para pesepak bola terbaik dunia. Seperti Real Madrid dan Barcelona, dua klub Spanyol yang memiliki pemain bertalenta.

Real Madrid dan Barcelona terus menunjukkan eksistensi serta persaingan sengit tidak hanya dalam mengejar prestasi. Namun berlomba dalam kepemilikan pemain dengan harga fantastis tentunya.

Kedua klub atau tim-tim lain di Eropa, juga bakal melakukan apa saja demi mempertahankan aset terbesarnya, yaitu pemain. Satu di antaranya melalui klausul rilis yang harus ditebus klub lain dengan tidak murah.

Klub lain bakal berpikir ulang untuk membajak pemain karena rilis klausul yang di luar nalar. Yuk lihat siapa saja pemain di Eropa yang memiliki klausul rilis dengan harga mencengangkan berikut ini.

2 dari 7 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati sudah dikenal luas sebagai pemain muda penuh bakat milik Barcelona.  Pada tahun 2021, permata akademi La Masia Barcelona ini menyetujui kontrak jangka pancang hingga enam tahun.

Ansu Fati menjadikan pemain dengan klausul rilis tertiggi di Blaugrana. Harganya sangat tinggi yaitu mencapai 846 juta euro, atau setara dengan Rp15 triliun.

Ansu Fati mewarisi nomor keramat milik Lionel Messi di Barcelona. Meski ia harus berjuang melawan cedera sejak musim lalu. Ansu Fati disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia saat usianya 19 tahun.

3 dari 7 halaman

Pedri

Barcelona jelas gudangnya pemain penuh talenta di usia yang masih muda. Selain Ansu Fati, ada sosok Pedri yang membuat kejutan di musim lalu.

Pedri menjadi pemain vital di Barcelona, dan memiliki klausul rilis yang sama dengan Ansu Fati, yaitu 846 juta euro, atau setara dengan Rp15 triliun.

Sebelum itu, Pedri menandatangani kontrak jangka panjang tahun lalu di usianya yang baru 18 tahun. Ia akan tetap di Camp Nou setidaknya sampai 2026.

4 dari 7 halaman

Karim Benzema

Bisa dibilang sebagai pemain terbaik di dunia saat ini, Benzema menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada tahun 2021.

Sekaligus akan membuatnya bertahan di Bernabeu hingga 2023, ketika ia akan berusia 35 tahun. Usia bukanlah masalah untuknya karena ia mampu mencetak 44 gol sepanjang musim lalu.

Bahkan Real Madrid memagarinya dengan harga sama seperti Ansu Fati dan Pedri. Klub lain harus rela menebusnya 15 triliun jika ingin memboyong Benzema.

5 dari 7 halaman

Ronald Araujo

Barcelona kembali membuat klausul rilis yang di luar logika. Selain Ansu Fati dan Pedri, ada pula sosok bek asal Uruguay, Ronald Araujo.

Pemain berusia 23 tahun itu juga menandatangani kontak baru juga dengan klausul rilis mencapai Rp 15 triliun. Angka yang membuat Manchester City dan Liverpool gigit jari.

6 dari 7 halaman

David Alaba

Real Madrid membeli David Alaba pada 2021 dengan status bebas transfer . Lantas Los Blancos memberi pemain berusia 30 tahun itu kontrak lima tahun senilai sekitar £17 juta per musim.

Mereka kemudian melindungi investasi mereka dengan memasang klausul 726 juta poundsterling atau setara Rp12,9 triliun dalam kesepakatan, yang tidak akan berakhir hingga 2026.

SAlaba menikmati musim pertama dengan kesuksesan bersama Madrid, yaitu dengan memenangkan La Liga dan Liga Champions.

 

7 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Barcelona meminjamkan Antoine Griezmann dengan kontrak dua tahun ke mantan klub Atletico Madrid. Lantas ada opsi 34 juta pound untuk membuat kepindahannya secara permanen untuk musim panas mendatang.

Namun sebenarnya, Griezmann memiliki klausul rilis 685 juta poundsterling atau setara Rp12,2 triliun yang ditekankan Barca dalam kontraknya. Atau ketika mereka mengontraknya dari Atletico seharga 108 juta pounds pada 2019.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer