Sukses


Juventus Cerdik Banget, 6 Bintang Top yang Diboyong Gratisan ke Turin

Bola.com, Jakarta - Juventus dikenal sebagai tim paling sukses di Italia, dengan torehan gelar domestik paling banyak di antara klub lain. Ada hal lain yang tidak kalah melekat pada Bianconeri, yaitu dalam urusan mencari pemain gratisan.

Juventus memang telah mengeluarkan dana besar musim kemarin saat memboyong Dusan Vlahovic. Kemudian mempermanenkan Federico Chiesa. Tota dana sebesar 110 juta poundsterling dikeluarkan.

Akan tetapi, Juventus juga dikenal karena kehebatnnya memburu pemain dengan status free transfer atau digaet secara cuma-cuma.

Rumor terbaru adalah bahwa Juventus akan mendapatkan Paul Pogba dan Angel Di Maria dengan gratis. Kedua pemain telah habis kontraknya dari Manchester United dan PSG.

Masih banyak deretan pemain lain yang pernah digaet La Vechia Signora secara gratis di masa lalu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

2 dari 8 halaman

Dani Alves

Juventus berhasil menampung bek kanan terbaik dunia, Dani Alves pada musim 2016/2017 dari Barcelona. Perekrutan tersebut cukup cerdas, karena Alves mampu membawa pengaruh positif untuk Si Nyonya Tua.

Alves ikut membawa Juventus menggasak Barcelona 3-0 di babak perempat final Liga Champions. Ia juga ikut mengantarkan Juventus ke final sebelum dikalahkan Real Madrid.

Namun ia hanya semusim berada di Turin, karena selanjutnya hijrah ke PSG. Musim kemarin ia sempat kembali ke Barcelona meski hanya separuh kompetisi.

3 dari 8 halaman

Fabio Cannavaro

Juventus pernah reuni dengan Fabio Cannavaro di musim 2009/2010 secara gratis, setelah tiga musim berseragam Real Madrid.

Fabio Cannavaro jelas merupakan bek tengah terbaik Italia pada periode itu. Bahkan ia pernah menjadi pemain terbaik dunia setelah mengantarkan Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006.

Hanya saja, musim kedua Cannavaro di Juventus tidak begitu mengesankan. Timnya disingkirkan Fulham di Piala UEFA, dan sulit bersaing di jalur scudetto.

4 dari 8 halaman

Andrea Pirlo

Betapa menyesalnya Milan karena membiarkan Pirlo pergi pada 2011. Padahal dia masih memiliki sesuatu yang lebih meski sudah berusia 32 tahun kala itu.

Pirlo mampu membawa Juventus kembali ke titik tertinggi di Serie A. Ia seperti kembali menemukan kehebatannya sebagai jenderal lapangan tengah.

Pirlo membantu Juventus menjuarai Serie A empat musim beruntun, dan tampil di final Liga Champions 2014/2015. Pirlo seperti terlahir kembali saat menjadi bagian dari Juventus.

5 dari 8 halaman

Paul Pogba

Jika keputusan Milan untuk membiarkan Pirlo pergi secara gratis terbukti mahal, hal yang sama dilakukan Manchester United dengan membiarkan Paul Pogba peri di tahun 2012.

Paul Pogba masih sangat remaja saat itu. Ia mengikuti jejak Pirlo dengan kesuksesan di Juventus. Hingga akhirnya MU membelinya kembali dengan harga fantastis dan memecahkan rekor saat itu.

Kini, untuk kedua kalinya Pogba akan kembali berseragam Juventus juga dengan cara pertama ia datang. Yaitu secara free transfer setelah kontraknya di Old Trafford habis akhir bulan kemarin.

6 dari 8 halaman

Sami Khedira

Sami Khedira meraih banyak kesuksesaan saat berada di Real Madrid. Berbagai trofi ia raih di Los Blancos hingga kontraknya berakhir 2015, yang kemudia pindah ke Juventus.

Empat gelar Serie A berturut-turut berhasil ia persembahkan untuk Juventus. Sebagai gelandang jangkar, Khedira juga cukup rajin mencetak gol. Total ada 21 gol dalam empat musim tersebut bersama Bianconeri.

7 dari 8 halaman

Fernando Llorente

Juventus menggaet striker jangkung Spanyol, Fernando Llorente di musim 2013. Dua musim ia membela panji-panji Bianconeri setelah didatangkan secara gratis dari Athletic Bilbao.

Llorente ternyata mudah beradaptasi dan menjadi andalan Juventus meski sebagai pemain cadangan. Kariernya di Juventus cukup apik dengan mencetak total 27 gol.

Sumber: Planet Football

8 dari 8 halaman

Tengok Posisi Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer