Sukses


Mesut Ozil Menyeberang ke Istanbul Basaksehir, Pensiunnya di Bali United?

Bola.com, Istanbul - Mesut Ozil mendapat klub baru tak lama usai kontraknya bersama Fenerbahce diputus. Ozil memilih menerima pinangan klub Super Lig lainnya, Istanbul Basaksehir.

Rabu (14/7/2022), Fenerbahce mengumumkan bahwa kontrak Ozil yang sejatinya masih berlaku hingga 2024 resmi dihentikan setelah kedua pihak mencapai kesepakatan bersama.

Ozil sudah sempat dibekukan dari skuad Fenerbahce sejak Maret 2022. Ia sempat diisukan menjadi target klub promosi Liga 1, RANS Nusantara FC. Namun, Mesut Ozil rupanya masih betah di Turki.

2 dari 5 halaman

Diresmikan

Tak lama setelah Fenerbahce merilis pernyataan resmi mereka terkait pemutusan kontrak Ozil, Istanbul Basaksehir mengunggah audio di akun Twitter resmi mereka.

Audio ini merupakan sebuah lagu berjudul 'Kir Zincirlerini'. Tak lupa, Istanbul Basaksehir juga menyebut nama akun Ozil, @M10 dalam unggahan mereka.

Tak lama lagi Ozil bakal diperkenalkan sebagai rekrutan baru Istanbul Basaksehir yang kini dilatih eks gelandang Turki, Emre Belozoglu.

3 dari 5 halaman

Pamitan

Sementara itu, Ozil lewat akun Twitter pribadinya mengucapkan salam perpisahan kepada Fenerbahce, yang notabene merupakan klub idolanya semasa kecil.

"Salah satu hal yang membuat hidup ini penuh dengan ketidakpastian. Rencana, keinginan, dan keinginan kita mungkin tidak selalu berjalan sesuai keinginan Anda," tulisnya.

"Saya ingin meraih kesuksesan dengan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain di jersey Fenerbahce, yang selalu menjadi impian masa kecil saya," lanjut Ozil.

"Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Fenerbahce dan fans atas dukungan luar biasa yang mereka tunjukkan kepada saya."

4 dari 5 halaman

Bali United

Mesut Ozil tak menutup peluang untuk berkarier di Indonesia pada masa depan. Ozil bahkan menyebut Bali United sebagai klub yang ingin dibelanya nanti.

Jawaban itu diungkap Mesut Ozil saat ditanya jurnalis termasuk Bola.com, saat ia berkunjung ke kantor Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu. Pertanyaannya mengenai peluangnya berkarier di Indonesia karena saat itu ia dikaitkan dengan RANS Nusantara FC.

Namun, Mesut Ozil masih betah berkarier di Turki. Faktor keluarga jadi alasannya.

"Jika ada kesempatan bermain di Indonesia saya ingin bermain di Bali United," tegas pemain asal Jerman itu.

 

5 dari 5 halaman

Dekat dengan Keluarga

Sumber: Istanbul Basaksehir, @M10 Bolanet (Ari Prayoga), Bola.com (Zulfirdaus Harahap)

Video Populer

Foto Populer