Sukses


Termasuk Lionel Messi, 6 Pesepak Bola Top Dunia Ini Kontraknya Bakal Berakhir pada Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pesepak bola top dunia kontaknya akan berakhir pada musim panas 2023. Satu di antara bintang sepak bola yang masa kerjanya berakhir pada tahun depan adalah Lionel Messi.

Kapten Timnas Argentina itu bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Juni 2021, setelah kontraknya di Barcelona berakhir. Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama Les Parisiens.

Meski perannya di PSG tak sebesar ketika masih berseragam El Barca, Messi mampu menjadi pilar penting di lini serang Les Parisiens. La Pulga berhasil mencetak 11 gol dan 15 assist dari 34 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat peran Lionel Messi, Paris Saint-Germain berhasil menjuarai Ligue 1 musim lalu.

Akan tetapi, durasi kerja pemain berusia 35 tahun itu bersama PSG akan berakhir pada musim panas 2023. Meski Les Parisiens berencana memberikan kontrak baru, Lionel Messi belum memikirkan kelanjutkan kariernya.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah Piala Dunia 2022. Saya sedang memikirkan apa yang akan datang. Setelah Qatar, saya harus menilai kembali banyak hal," kata Messi pada Maret lalu.

Selain Lionel Messi, kontrak sejumlah pemain top lainnya bakal berakhir. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Jorginho

Jorginho merupakan penyeimbang di lini tengah Chelsea. Berkat kontribusi gelandang berusia 30 tahun tersebut, The Blues berhasil meraih empat trofi juara.

Akan tetapi, masa kerja Jorginho di Chelsea bakal rampung pada tahun depan. Meski begitu, mantan pemain Napoli itu masih ingin lebih lama lagi berseragam Tim London Biru.

"Tentu saja, saya mencintai Chelsea. Saya merasa sangat nyaman di sini dan tentu saja, saya ingin bertahan," kata Jorginho.

"Tetapi, Anda tahu, ada banyak hal yang terjadi dan kami tidak tahu. Saya di sini sekarang dan saya memiliki kontrak dan saya senang berada di sini, saya merasa sangat nayamn di sini. Jadi saya tidak berpikir untuk pindah ke mana pun," tambahnya.

 

3 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Sama seperti Jorginho, kontrak N'Golo Kante di Chelsea juga akan rampung pada 30 Juni 2023. Meski durasi kerjanya di Tim London Biru baru usai pada tahun depan, Kante diincar sejumlah klub elite Eropa, satu di antaranya adalah Arsenal.

Tim Meriam London ingin mendapatkan jasa Kante pada musim panas tahun ini. Namun, upaya Arsenal menggaet gelandang Timnas Prancis itu diyakini sulit terealiasi.

Pasalnya, Chelsea masih membutuhkan tenaga N'Golo Kante. Selain itu, Kante juga siap memperpanjang masa kerjanya di The Blues.

4 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Kendati telah berusia 33 tahun, Robert Lewandowski masih memperlihatkan ketajamannya bersama Bayern Munchen. Lewandowski berhasil mendulang 50 gol dan tujuh assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang pada musim lalu.

Berkat peran Robert Lewandowski, Die Bayern berhasil meraih gelar juara Bundesliga musim lalu. Secara keseluruhan, Lewandowski turut membantu The Bavarians merengkuh 19 gelar juara.

Sayangnya, karier Robert Lewandowski di Bayern Munchen bakal segera usai. Kontraknya di Bayern akan rampung pada 30 Juni 2023.

Namun, Lewandowski ingin lebih cepat angkat kaki dari Bayern Munchen. Meski tak mendapat restu dari Bayern, Robert Lewandowski bertekad untuk pergi pada musim panas tahun ini.

Kabarnya, sang pemain telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona. Robert Lewandowski bakal menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2025 bersama Barca. 

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal tersebut memutuskan kembali ke pelukan Manchester United pada musim panas 2021. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 24 gol dan tiga assist dari 38 pertandingan bersama MU pada musim lalu.

Sayangnya, Ronaldo gagal membawa Tim Setan Merah meraih satu pun gelar juara. Bahkan, MU hanya akan berlaga di Liga Europa 2022/2023, karena finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League musim lalu.

Situasi tersebut membuat Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin angkat kaki dari Manchester United pada musim panas tahun ini. Namun sampai saat ini, belum ada klub yang berminat menampung CR7.

Andai akhirnya tak kunjung mendapatkan klub baru, Cristiano Ronaldo harus bertahan di MU. Pasalnya, kontrak Ronaldo di MU baru akan rampung pada 30 Juni 2023.

 

6 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Rashford tampil kurang oke pada musim lalu. Dia hanya mendulang lima gol dan dua assist dari 31 pertandingan di seluruh ajang bersama manchester United.

Alhasil, Marcus Rashford jadi sasaran kritikan. Situasi itu membuat penyerang asal Inggris itu gerah, dan berniat untuk angkat kaki dari MU begitu kontraknya usai pada 30 Juni 2023.

Akan tetapi, keputusan tersebut bisa saja berubah. Di bawah asuhan manajer anyar, Erik ten Hag, Marcus Rashford bertekad untuk kembali menemukan performa terbaiknya.

Apalagi, dia butuh tampil secara reguler dan bermain moncer bersama Tim Setan Merah, demi mendapatkan satu tempat di Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2022.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer