Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Sudah Deal, Bayern Munchen Lepas Robert Lewandowski ke Barcelona

Bola.com, Jakarta Terjawab sudah masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Ia resmi pindah ke Barcelona. Hal tersebut diumumkan El Barca, Sabtu (16/7/2022).

Sebelumnya, Barcelona telah melontarkan dua kali tawaran kepada Bayern Munchen. Namun, baru kemarin Bayern Munchen menyetujui kesepakatan harga.

El Barca sendiri dirumorkan telah menebus sebesar Rp 756 Milyar. Hasil ini juga melewati kesepakatan yang panjang.

Sebelumnya, Robert Lewandowski sudah mengumumkan akan meninggalkan Bayern Munchen musim ini. Namun, beberapa kesepakatan yang terjadi baru bisa diselesaikan kedua klub baru-baru ini.

CEO Bayern, Oliver Kahn menegaskan bahwa transfer Lewandowski tidak bisa dicegah. Awalnya Bayern menolak keras, tapi tawaran Barca sulit ditolak.

"Pada akhirnya, Barca mengajukan angka yang membuat penjualan Lewandowski masuk akal bagi kami," ujar Kahn kepada Bild via Goal.

Namun, Bayern Munchen tak kehabisan akal untuk mencari pengganti Robert Lewandowski. Pasalnya, mereka baru saja mendatangkan Sadio Mane untuk mengisi kekosongan lini depan.

Robert Lewandowski bakal jadi satu di antara striker andalan Xavi. Faktanya, Xavi Hernandez sudah bicara langsung dan membantu meyakinkan Robert Lewandowski.

Tentunya, keputusan Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen menjadi keputusan yang tepat. Pasalnya, striker Polandia tersebut sudah lama menjadi ujung tombak The Bavarians selama 8 musim. Kini ia mencari pengalaman baru bersama Barcelona.

Video Populer

Foto Populer