Sukses


Liga Italia: Sudah Enggak Butuh Lagi, Juventus Siap Putus Kontrak Aaron Ramsey

Bola.com, Turin - Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Klub asal Italia itu disebut sedang berusaha untuk memutus kontrak dari Aaron Ramsey.

Kontrak Aaron Ramsey di Juventus sebenarnya baru berakhir tahun depan yakni pada 30 Juni 2023. Namun, Juventus berharap bisa mengakhirinya lebih cepat yakni pada bursa transfer musim panas ini.

Juventus disebut sudah tak lagi membutuhkan jasa Aaron Ramsey. Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Juventus dan Aaron Ramsey sedang berdiskusi untuk mencari jalan terbaik.

"Juventus sedang berdiskusi dengan Aaron Ramsey untuk mengakhiri kontraknya saat ini. Negosiasi sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan berpisah, namun masih belum selesai," kata Fabrizio Romano di Twitter-nya.

2 dari 5 halaman

Tak Masuk Rencana

Keputusan untuk mengakhiri kontrak Aaron Ramsey dilakukan Juventus dengan terpaksa. Pemain asal Wales itu disebut tak masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri.

Tanda-tanda ini sebenarnya sudah terlihat sejak lama. Sejak menukangi Juventus pada Mei 2021, Allegri terlihat tak tertarik pada Aaron Ramsey.

Itulah yang membuat Aaron Ramsey hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tiga kali. Kemudian Aaron Ramsey dibuang ke Rangers dengan status pinjaman sampai akhir musim 2021/2022.

3 dari 5 halaman

Rapor Aaron Ramsey

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus pada 2019. Hingga saat ini, Aaron Ramsey mencatatkan 69 pertandingan di semua ajang.

Aaron Ramsey tercatat sukses mencetak enam gol dan enam assist. Jumlah itu diyakini tak mampu mencuri perhatian dari pelatih Massimiliano Allegri.

Aaron Ramsey harus segera mencari klub baru untuk melanjutkan karier. Waktunya masih panjang karena bursa transfer musim panas 2022 masih berlangsung sampai akhir Agustus mendatang.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Persaingan lini tengah Juventus musim ini bakal sengit. Juventus sudah memiliki Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli, hingga Fabio Miretti di posisi gelandang tengah.

Situasi itu yang memaksa Aaron Ramsey untuk segera hengkang mencari klub baru. Bila memaksa bertahan, kemungkinan besar Juventus akan meminjamkan kembali Aaron Ramsey.

Keputusan tersebut tentu tak bagus buat karier Ramsey. Apalagi Ramsey berniat mengincar tempat di Timnas Wales yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer