Sukses


Mario Balotteli dan 4 Pemain Lain yang Pernah Mengamuk di Bench: Eh Ada yang Sampai Tawuran

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola mengamuk di bech atau bangku cadangan pemain bukan kejadian lumrah, tapi beberapa kali terjadi. Sebut saja yang dialami si bengal, Mario Balotelli

Pesepak bola wanita Spanyol Misa Rodriguez mengamuk saat melawan Inggris Piala Eropa wanita 2022. Dia mengamuk dengan menendang boks tempat air di pinggir lapangan meski saat itu menjadi pemain cadangan.

Pemain yang akhirnya mendapat kartu kuning itu kesal karena wasit berat sebelah dan menguntungkan tuan rumah Inggris. Hasilnya tim sepak bola wanita Spanyol takluk 1-2 dari Inggris melalui perpanjangan waktu.

Sebelum Misa Rodriguez mengamuk, ada sejumlah pemain yang juga mengamuk di bench pemain. Banyak alasan yang membuat para pemain itu mengamuk.

Mulai dari diejek suporter lawan, kesal dengan pelatih dan sebagainya. Momen tersebut akhirnya menjadi sorotan dan membuat perdebatan publik terjadi.

Berikut Mario Balotelli dan empat pemain sepak bola yang mengamuk di bench pemain. Meski kejadianya di pinggir lapangan tetapi menjadi sorotan publik.

 

2 dari 6 halaman

1. Nemanja Matic

Dalam dunia sepak bola modern, pemain sepak bola kerap kali mendapat ejekan dari para suporter. Tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Kejadian seperti itu dialami oleh gelandang Manchester United, Nemanja Matic, saat bertandang ke kandang Arsenal. Bermain di Emirates Stadium, mantan pemain Chelsea ini mendapat ejekan ketika berada di bangku cadangan.

Saat itu, MU kalah dari Arsenal dan suporter tuan rumah mengejek Matic. Namun Matic menunjukan tiga jari yang menandakan dia pernah meraih tiga gelar Liga Inggris bersama Chelsea, sedangkan Arsenal selalu gagal saat itu.

 

3 dari 6 halaman

2. Mario Balotelli

Tidak mengherankan Mario Balotelli masuk dalam daftar ini. Dia merupakan pemain penuh kontroversi. Saat membela Manchester City, dia mengamuk di bench dan menjadi pemain cadangan.

Peristiwa ini terjadi di pengujung musim Liga Inggris 2011/2012 saat Manchester City menghadapi Queens Park Rangers (QPR). City harus menang jika ingin meraih gelar Liga Inggris sejak terakhir kali meraihnya pada 1968.

Di laga itu, kapten QPR Joey Barton sengaja mencederai Carlos Teves hingga Sergio Aguero hingga mendapat kartu merah. Saat berjalan ke luar lapangan, Balotelli yang ada di bangku cadangan menghampirinya dan menantangnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Carlos Tevez

Tidak hanya Mario Balotelli, Carlo Tevez juga pernah membuat masalah di bench Manchester City. Tingkahnya membuat pelatih sekelas Roberto Mancini pusing.

Pada September 2011, hubungan Carlos Tevez dan Roberto Mancini sempat merenggang. Ini terjadi pada laga Liga Champions antara City melawan Bayern Munchen.

Tevez yang berada di bangku cadangan menolak bertanding saat Roberto Mancini menginginkannya jadi pemain pengganti. Selepas laga, Tevez yang mengaku tidak mendengar instruksi itu kena skorsing dua minggu hingga denda Rp8,9 miliar.

 

5 dari 6 halaman

4. Seluruh Pemain Atletico Madrid Mengamuk

Atletico Madrid tereliminasi dari ajang Liga Champions 2021/2022. Mereka kalah agregat 0-1 dari Manchester City setelah pada leg kedua hanya bermain imbang di Madrid.

Selepas laga, para pemain Atletico Madrid baik yang cadangan maupun pemain inti terlibat cekcok dengan pemain City. Kejadian ini terjadi di lorong pemain menuju ke kamar ganti.

Terlihat pemain Atletico Stefan Savic dan Sime Vrsaljko mencoba memprovokasi Jack Grealish hingga Phil Foden. Sejumlah ofisial dan para pemain bahkan petugas kepolisian berusaha menghentikan keributan itu.

 

6 dari 6 halaman

5. Kylian Mbappe

Para penggemar menganggap superstar PSG Kylian Mbappe merupakan sosok yang keren. Dia tampak sempurna di dalam maupun luar lapangan.

Namun Mbappe yang masih mudah sempat marah di bangku cadangan pemain. Dia tampak menceritakan kekesalannya itu kepada rekan-rekan setimnya di bench.

Hal ini dipicu ketika Neymar yang berusaha melakukan penyelesaian akhir yang tidak berbuah gol. Mbappe kesal karena Nyemar tidak memberinya umpan padahal posisinya lebih bagus.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer