Sukses


Bukti Usia Hanyalah Angka, Ini 7 Pemain Berkepala Tiga yang Pindah Klub dengan Biaya Transfer Selangit

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski dan Kalidou Koulibaly dengan harga fantastis. Padahal usia mereka sudah tak lagi muda, bahkan bisa dibilang telah melewati peak performance.

Keduanya sama-sama telah berkepala tiga alias melebihi usia 30-an. Namun dalam sepak bola, usia seringkali hanyalah angka.

Lionel Messi misalnya, memenangi Ballon d'Or 2021 saat usianya sudah 34 tahun. Sementara Karim Benzema berpeluang untuk meraihnya tahun ini.

Kemudian Cristiano Ronaldo, 37 tahun, tetap dianggap sebagai satu di antara pesepak bola terbaik saat ini. Sama dengan Zlatan Ibrahimovich yang bahkan sudah berkepala empat tahun ini.

 

2 dari 7 halaman

Bernilai Tinggi

Musim panas ini, Liverpool baru saja memperbarui kontraknya di usia 30 tahun. Dengan gaji terbarunya, ia adalah penerima upah terbesar dalam sejarah klub.

Kemudian ada juga yang masih pindah klub dengan biaya transfer tinggi. Lewandowski yang hijrah dari Bayern Munchen menuju Barcelona adalah contoh nyata.

Kemudian ada Kalidou Koulibaly yang musim lalu bermain fantastis bersama Napoli. Chelsea pun memboyongnya dengan nilai tinggi.

Berikit ini adalah lima transfer tinggi yang melibatkan pemain berusia di atas 30-an:

 

3 dari 7 halaman

Gabriel Batistuta (Fiorentina ke Roma) - £32,5 Juta

Batistuta memegang rekor pemain termahal berusia 30 atau lebih selama lebih dari satu dekade. Striker itu mencetak lebih dari 200 gol dalam sembilan tahun untuk Viola.

Mantan pentolan Boca Juniors itu mencetak 20 gol liga di musim pertamanya di Roma tetapi gagal mencapai angka ganda di dua angka berikutnya. Namun, dengan 20 gol yang membantu Giallorossi memenangkan Scudetto, ia tetap dicap transfer berhasil.

 

4 dari 7 halaman

Radja Nainggolan (Roma ke Inter Milan) - £34,2 Juta

Inter Milan merekrut Nainggolan dari AS Roma £34,2 juta, tetapi sulit untuk menganggapnya sebagai rekrutan yang istimewa.

Gelandang Belgia ini hanya menjalani satu musim penuh bersama Inter sebelum menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman dan akhirnya pergi ke Royal Antwerp dengan gratis.

 

5 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly (Napoli ke Chelsea) - £34,2 Juta

Koulibaly, yang berusia 31 tahun pada bulan Juni, akhirnya pindah ke Liga Inggris musim panas ini setelah bertahun-tahun spekulasi.

Mempertimbangkan kesuksesan Chelsea dengan bek yang lebih tua seperti Thiago Silva dan Cesar Azpillicueta, The Blues akan merasa bahwa mereka tidak salah membeli pemain.

 

6 dari 7 halaman

Leonardo Bonucci (Juventus ke AC Milan) - £37,8 Juta

Bonucci lah yang akhirnya menggulingkan rekor Batistuta pada tahun 2017, tetapi masanya di AC Milan tak bertahan lama.

Parahnya, Bonucci gagal membawa AC Milan bersaing di papan atas Liga Italia dan akhirnya kembali ke Juventus.

 

7 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (Real Madrid ke Juventus) - £105,3 Juta

Bintang Portugal ini berusia 33 tahun ketika ia bergabung. Sementara dia memberikan lebih banyak scudetto untuk Juve, dia tidak bisa membawa mereka kejayaan Eropa.

Sekarang di Manchester United, dia bahkan tidak akan tampil di Liga Champions dalam bentuk apa pun kecuali dia pindah lagi musim panas ini.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer