Sukses


5 Klub dengan Belanja Terbesar pada Bursa Transfer Musim Panas Ini: Arsenal Jor-joran, Barcelona Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Dalam lima tahun terakhir, paritas bursa transfer telah berubah. Momen ini menjadi panggung bagi klub-klub yang rela mengeluarkan dana besar untuk bisa mendapatkan pemain yang mereka inginkan, termasuk mengetuk pintu klub lebih kecil dengan twaran yang menggiurkan sehingga terpaksa melepas pemain.

Bursa transfer musim panas 2022 telah memperlihatkan bagaimana klub-klub besar merkerut pemain-pemain berbakat dengan dana yang luar biasa.

Akhirnya beberapa klub tercatat telah memperlihatkan dominasi dengan sejumlah rekrutan yang membuat mereka merogoh kocek dalam-dalam.

Kita akan melihat beberapa contoh dan klub mana yang paling banyak menghabiskan dana pada musim panas ini. Berikut lima klub dengan belanja pemain tertinggi di bursa transfer musim panas ini hingga Juli 2022:

2 dari 6 halaman

Barcelona (103 Juta Euro)

 

Barcelona menggelontorkan dana yang cukup besar jika melihat pemain yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas ini. Mereka menggelontorkan 103 juta euro untuk membawa empat pemain ke Camp Nou sejauh ini.

Menariknya, dua di antara rekrutan terbaru itu, Franck Kessie dan Andreas Christensen, berstatus bebas transfer. Artinya, hanya dua pemain yang membuat Barcelona merogoh kocek begitu dalam.

Kedua pemain tersebut adalah Robert Lewandowski dan Raphinha. Barcelona mendatangkan Lewandowski dengan mahar 45 juta euro, sementara Raphinha dengan dana sebesar 58 juta euro.

3 dari 6 halaman

Leeds United (105,64 Juta Euro)

 

Leeds United hampir saja terdegradasi pada Premier League musim lalu. Kini mereka mengincar hasil yang lebih baik.

Setelah melepas pemain seperti Raphinha dan Kalvin Phillips, Leeds United menghabiskan dana hingga 105,64 juta euro untuk pemain baru pada musim panas ini, sekitar enam pemain.

Brenden Aaronson menjadi pemain paling mahal, di mana ia direkrut dengan mahar 32,84 juta euro dari RB Salzburg. Aaronson memperlihatkan performa yang impresif bersama klub Austria itu pada musim lalu.

Kemudian ada Luis Sinisterra, Tyler Adams, RAsmus Kristensen, Marc Roca, dan Darko Gyabi yang membuat Leeds United harus mengeluarkan total dana yang besar di bursa transfer musim panas ini.

 

4 dari 6 halaman

Man City (108,75 Juta Euro)

 

Pep Guardiola dikenal sebagai seorang yang perfeksionis. Manajer Man City itu tidak pernah ragu dan selalu bekerja keras untuk mendapat kesempurnaan.

Sebagai ahli dalam hal sepak bola menyerang, Pep Guardiola selalu membutuhkan para pemain dengan kemampuan menyerang yang luar biasa dan mentalitas yang sangat bagus. Melihat kriterianya, tentu pemain yang ia inginkan tidak akan murah.

Juara bertahan Premier League itu telah menghabiskan dana hingga 108,75 juta euro untuk perekrutan pemain baru pada musim panas ini, membuat mereka menjadi tim nomor dua di Premier League dalam hal belanja pemain pada musim panas ini.

Mereka baru mendatangkan tiga pemain, di antaranya Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Kalvin Phillips dari Leeds United, dan Stefan Ortega yang merupakan kiper Arminia Bielefield.

Ortega bergabung dengan status bebas transfer, semnetara Haaland dan Phillips masing-masing diboyong dengan harga transfer masing-masing 60 juta euro dan 48,75 juta euro.

 

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen (117,50 Juta Euro)

 

Bayern Munchen tidak selalu disorot karena pengeluaran mereka. Namun, klub Jerman itu dikenal tidak pernah mundur ketika ada kesempatan untuk merekrut pemain bagus.

Bayern Munchen telah merekrut empat pemain pada musim panas ini dengan total belanja 117,50 juta euro. Bek tengah Matthijs de Ligt direkrut dari Juventus.

Kemudian ada Sadio Mane dari Liverpool, dan gelandang Ryan Gravenberch dari Ajax. Ada pula Noussair Mazraoui yang datang dengan status bebas transfer.

Matthijs de Ligt menjadi rekrutan termahal Bayern pada musim panas ini. Mereka mengeluarkan dana hingga 67 juta euro. Sementar Sadio Mane dibawa dengan dana 32 juta euro. Sementara Gravenberch direkrut dengan nilai 18,5 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

Arsenal (132,06 Juta Euro)

 

The Gunners telah menghabiskan 132,06 juta euro untuk memboyong pemain baru. Dengan angka itu membuat Arsenal menjadi klub dengan pengeluaran tertinggi untuk urusan belanja pemain pada musim panas ini.

Arsenal merekrut lima pemain hingga saat ini, di mana setiap rekrutan memiliki nilai yang tinggi.

Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko diboyong dari Man City. Kemudian ada Fabio Vieira dari Porto, Matt Turner dari New England, dan Marquinhos dari Sao Paulo.

Dengan nilai 52,2 juta euro, Gabriel Jesus menjadi rekrutan termahal Arsenal. Kemudian secara berturut-turut ada Vieira dan Zinchenko yang sama-sama direkrut dengan nilai 35 juta euro, Turner dengan 6,36 juta euro, dan Marquinhos dengan nilai 3,5 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer