Sukses


Liga Italia: Juventus Resmi Lepas Aaron Ramsey

Bola.com, Jakarta - Juventus resmi memutus kontrak dari gelandang Aaron Ramsey pada Selasa (26/7/2022) malam WIB.

Kontrak Ramsey bersama Juventus sejatinya masih tersisa satu tahun lagi. Namun, usai kedua pihak melakukan negosiasi, maka diputuskan bahwa kontrak tersebut berakhir lebih cepat dari jadwal.

Menyusul pengumuman ini, Ramsey pun kini resmi berstatus bebas agen. Sejumlah calon destinasi sempat dikaitkan dengan Ramsey, mulai dari kembali ke Inggris hingga berkarier di Amerika Serikat.

2 dari 5 halaman

Dulu Dapat Gratisan

Ramsey bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2019. Kala itu ia direkrut secara gratis menyusul habisnya kontrak sang gelandang bersama Arsenal.

Sayang, cedera menjadi masalah utama bagi Ramsey. Gelandang asal Wales itu tercatat absen sedikitnya dalam 34 laga karena cedera selama berseragam Bianconeri.

Ramsey tercatat bermain dalam 70 pertandingan dengan menyumbang enam gol dan enam assist bersama Juventus. Pada paruh kedua musim 2021/22, Ramsey sempat menjalani masa peminjaman di klub Skotlandia, Rangers.

3 dari 5 halaman

Masa Peminjaman

Di sana, Ramsey tercatat bermain dalam 13 laga di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol. Ia juga ikut berperan mengantar timnya melaju hingga partai final Liga Europa.

Sayangnya, di laga final ini Rangers harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt lewat drama adu penalti, dan Ramsey menjadi pemain yang gagal mencetak gol dalam adu penalti tersebut.

 

Bola.net (Ari Prayoga, 27/7/2022)

4 dari 5 halaman

Statistik Ramsey

Statistik Aaron Ramsey di Juventus

69 laga, 6 gol, 6 assist

5 dari 5 halaman

Menjelang Musim Baru

Video Populer

Foto Populer