Sukses


3 Pemain Juventus yang Istimewa saat Imbangi Barcelona: Rezeki Dapat Angel Di Maria

Bola.com, Jakarta - Juventus bermain imbang 2-2 melawan Barcelona pada laga ramusim 2022/2023 di The Cotton Bowl Stadium, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Barcelona dua kali unggul lebih dulu atas Juventus. Gol klub asal Catalan itu dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-34 dan 40. Namun, dua kali pula Juventus mampu menyamakan skor.

Gol-gol Juventus dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-39 dan 51.

Bagi Juventus, ini adalah laga uji coba kedua mereka. Sebelumnya, Juventus menang 2-0 atas Guadalajara. Sementara, bagi Barcelona, mereka untuk pertama kalinya kebobolan pada rangkaian uji coba di Amerika Serikat.

Sejumlah pemain tampil apik pada duel Barcelona vs Juventus, termasuk Angel Di Maria.

2 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Di Maria menjadi pembeda bagi lini serang Juventus. Di Maria memang tidak membuat assist seperti Juan Cuadrado atau Manuel Locatelli. Namun, Di Maria sangat dominan dalam serangan Juventus.

Di Maria acap kali melepas umpan-umpan brilian untuk para penyerang Juventus. Kualitas umpan terobosan Di Maria membuat serangan Juventus sulit untuk ditebak.

Di Maria juga bergerak cukup cair. Dia bisa muncul di sisi kanan, kiri, dan tengah. Di Maria, lewat aksi individu yang dilakukan, memberi kesegaran pada permainan Juventus racikan Allegri.

3 dari 5 halaman

Nicolo Rovella

Hanya ada dua pemain Juventus yang tampil penuh pada laga melawan Barcelona. Dua pemain tersebut adalah Denis Zakaria dan Nicolo Rovella. Mereka tampil cukup bagus dan solid di lini tengah.

Zakaria menjadi penggerak permainan Juventus. Dia selalu muncul pada momen bertahan maupun menyerang. Akan tetapi, Rovella menyajikan banyak hal spesial karena statusnya sebagai pemain muda.

Rovella tampil sangat cerdas di lini tengah. Dia membuat para gelandang Barcelona sulit mengkreasi peluang dan banyak menyerang lewat sayap. Rovella bakal menjadi alasan bagi Allegri untuk tidak membeli gelandang baru pada awal musim 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Moise Kean

Allegri masih ragu dengan kinerja lini depan Juventus. Allegri merasa butuh satu penyerang lagi untuk menjadi pesaing Dusan Vlahovic. Kean, pada laga melawan Barcelona, seolah ingin melawan keinginan Allegri.

Kean bermain sangat bagus dan mampu mencetak gol. Bukan hanya satu, tetapi dua gol.

Kean bermain sebagai penyerang tunggal pada duel lawan Barcelona. Kean menunjukkan bahwa naluri golnya cukup bagus. Selain itu, penempatan posisi dan kualitas finisihing eks pemain Everton itu juga masih bisa diandalkan.

 

Bola.net (Asad Arifin, 27/7/2022)

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Christensen, Garcia, Alba (belakang); Gonzalez, Busquets, Kessie (tengah); Dembele, Lewandowski, Aubameyang (depan).

Pelatih: Xavi

Juventus (4-5-1): Szczesny (kiper); Sandro, Bremer, Bonucci, Danilo (belakang); Cuadrado, Locatelli, Rovella, Zakaria, Di Maria (tengah); Kean (depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Video Populer

Foto Populer