Sukses


4 Pemain yang Tampil Bapuk dalam Duel Pramusim Barcelona Vs Juventus: Lewandowski Masih Melempem

Bola.com, Jakarta - Duel Barcelona melawan Juventus dalam laga pramusim di Cotton Bowl, Dallas, Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022) pagi berakhir dengan skor 2-2.

Kedua tim saling berbalas gol dan hanya dua pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Barcelona unggul pada menit ke-34 via Ousmane Dembele. Moise Kean lalu menyamakan skor lima menit kemudian. Dembele kembali membawa Barcelona unggul pada menit ke-40.

Namun, Kean lagi-lagi menyamakan skor pada babak kedua, menit ke-51. Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai laga berakhir. Barcelona versus Juventus berakhir dengan skor 2-2.

Kira-kira siapa saja pemain yang tampil bapuk dalam pertandingan tadi? Yuk simak ulasan Bola.com berikut ini.

2 dari 5 halaman

Wojciech Szczesny

Kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny tampil di bawah performa terbaiknya dalam pertandingan ini. Gawang yang ia kawal, jebol dua kali oleh aksi Ousmane Dembele.

Terlepas dari lini belakang Bianconeri yang dapat ditembus Dembele, eks kiper Arsenal dan AS Roma itu tak banyak berkutik saat menghadapi sontekan Dembele sepanjang babak pertama.

Alhasil pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menariknya keluar dan menggantikannya dengan Matia Perrin usai turun minum. Gawang Bianconeri aman dari kebobolan di 45 ment kedua.

3 dari 5 halaman

Alex Sandro

Sosok Alex Sandro kembali menjadi titik lemah Juventus saat berhadapan dengan Barcelona. Sisi kiri pertahanan Si Nyonya Tua dengan mudah ditembus oleh Ousmane Dembele yang memang tampil apik.

Namun dua gol yang diciptakan Dembele dengan cara yang mirip, menjadi penilaian tersendiri untuk Alex Sandro yang bertugas mengawal pemain asal Prancis itu.

Max Allegri pun menggantinya pada babak kedua. Tepatnya menit ke-60, Alex Sandro digantikan Luca Pellegrini. Sementara Juan Cuadrado yang sempat menjadi winger kiri, kembali bertugas sebagai bek kanan.

4 dari 5 halaman

Andreas Christensen

Nama Andreas Christensen adalah rekrutan baru Barcelona di musim panas 2022 ini. Bersama Franck Kessie dan Robert Lewandowski, Christensen langsung dijajal dalam dua uji coba terakhir Barca.

Setelah tampil apik saat Blaugrana mengalahkan musuh bebuyutannya Real Madrid, ia gagal mempertahankan kualitas lini belakang timnya yang kukuh. Eks pemain Chelsea itu cukup kesulitan mengawal pergerakan striker Juventus, Moise Kean.

Benar saja, Kean bisa menjebol dua kali gawang Barcelona. Alhasil Andreas Christensen ditarik keluar pada menit ke-62 oleh bek kawakan Gerard Pique.

5 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski kesulitan menemukan ketajaman sebagai predator di kotak penalti lawan sepanjang babak pertama. Terutama dikawal ketat oleh Leonardo Bonucci dan Gleison Bremer.

Babak kedua, Lewandowski mulai panas dengan sering mengancam gawang Juventus, di antaranya lewat sebuah sundulan dan tendangan bebas. Namun belum cukup membuat dirinya memecahkan telur gol.

Mesin gol berpaspor Polandia itu pun ditarik keluar pada menit ke-62 dengan digantikan oleh Memphis Depay. Dalam dua laga terakhir bersama Barcelona, Lewandowski belum mampu mencetk gol.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer