Sukses


Prediksi Laga Pramusim, Real Madrid Vs Juventus: Saatnya Turunkan Kekuatan Penuh

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan memainkan pertandingan persahabatan pramusim ketiga atau yang terakhir mereka di musim panas 2022. Lawan mereka adalah raksasa Italia, Juventus di Rose Bowl, Pasadena, Los Angeles, Minggu (31/7/2022) pagi kick-off jam 09:00 WIB.

Ini bakal menjadi ajang reuni bagi Angel Di Maria, eks winger Real Madrid yang sekarang berseragam Juventus. Pemain 34 tahun Argentina itu baru direkrut Juventus dari PSG lewat jalur free transfer. Di pramusim ini, dia pun sudah menampilkan permainan fantastis bersama Bianconeri.

Madrid masih belum menang di pramusim ini. Setelah takluk 0-1 dari sang rival Barcelona, tim besutan Carlo Ancelotti itu ditahan imbang 2-2 oleh Club America. Gol Karim Benzema dan penalti Eden Hazard tak cukup untuk memberi mereka kemenangan di laga kedua.

Sama seperti Madrid, Juventus juga telah memainkan dua laga dalam pramusim mereka di Amerika. Bedanya, Juventus sekali menang dan sekali imbang.

Di laga pertama, Juventus menaklukkan Guadalajara 2-0 melalui gol-gol dua pemain mudanya, Mattia Compagnon dan Marco Da Graca. Setelah itu, sepasang gol Moise Kean memberi pasukan Massimiliano Allegri hasil seri 2-2 dengan Barcelona.

Di Maria menjadi salah satu kunci serangan-serangan Juventus dalam dua laga tersebut. Selain Di Maria, Juventus musim ini juga telah memulangkan Paul Pogba dari Manchester United.

Namun, setelah bermain bagus dalam satu babak di laga pertama, gelandang Prancis itu mengalami cedera di sesi latihan. Menurut kabar, dia mengalami cedera lutut dan harus operasi, yang bakal membuatnya absen sekitar dua bulan ke depan.

2 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Valverde, Tchouameni, Camavinga; Rodrygo, Benzema, Vinicius.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Bonucci, Bremer, Sandro; Zakaria, McKennie, Locatelli; Di Maria, Vlahovic, Pellegrini.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

3 dari 4 halaman

Head to Head dan Performa

Rekor Pertemuan

  • 12/4/2018 Real Madrid 1-3 Juventus
  • 4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid
  • 4/6/2017 Juventus 1-4 Real Madrid

2 Laga terakhir Real Madrid

  • 24/7/2022 Real Madrid 0-1 Barcelona
  • 27/7/2022 Real Madrid 2-2 Club America

2 Laga Terakhir Juventus

  • 23/7/2022 Juventus 2-0 Guadalajara
  • 27/7/2022 Barcelona 2-2 Juventus

Prediksi Skor: 1-1

4 dari 4 halaman

Hasil Bertolak Belakang

Real Madrid berstatus juara bertahan la Liga dan juga Liga Champions musim lalu. Namun hasil kurang memuaskan diraih anak asuh Carlo Ancelotti selama pramusim. 

El Real hanya mampu meraih sekali hasil imbang dalam dua laga terakhir. Setelah dipecundangi Barcelona 0-1, Madrid ditahan Club America 2-2.

Sementara Juventus tanpa gelar musim lalu. Selama pramusim, tim asuhan Massimiliano Allegri menang 2-0 atas Guadalajara dan menahan draw Barcelona 2-2.

Video Populer

Foto Populer