Sukses


Liga Italia: Peran Mirwan Suwarso dan Dennis Wise di Balik Keputusan Cesc Fabregas Gabung Como

Bola.com, Jakarta - Cesc Fabregas resmi bergabung dengan Como dan akan bekerja sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto. Di klub Serie B Liga Italia tersebut, sang gelandang dikontrak dengan durasi 2 tahun.

Como merekrut Cesc Fabregas dengan status bebas transfer. Kontrak eks Arsenal dan Chelsea itu bersama AS Monaco habis akhir musim lalu, di mana ia cuma bermain dua kali di Ligue 1 Prancis.

Cesc Fabregas merupakan rekrutan keempat Como menjelang Serie B 2022/2023. Ia akan bermain setidaknya hingga 2024 di klub yang pernah dicap bangkrut pada awal 2000-an itu.

Musim lalu Como finis di posisi ke-13 dari 20 kontestan Serie B Liga Italia. Tugas berat menanti Kurniawan Dwi Yulianto guna mengangkat prestasi tim yang dibentuk pada 1907 itu ke kasta teratas.

2 dari 5 halaman

Bangga

Sambutan meriah didapat Fabregas setibanya di markas Como. Ia mengaku bangga bisa bergabung dengan tim yang menurutnya punya tradisi luar biasa di sepak bola Italia.

"Sebuah kehormatan buat saya bergabung dengan Como 1907," kata Fabregas.

"Saya beruntung bisa menjalani karier di sejumlah klub luar biasa, dan Como bukan pengecualian," katanya lagi.

3 dari 5 halaman

Apa Alasan Fabregas Mau Bergabung?

Fabregas mengaku berbicara banyak dengan tiga orang sebelum mantap bergabung dengan Como. Mereka adalah Mirwan Suwarso, Dennis Wise, dan Charlie Ludi.

"Ya, setelah berbicara dengan Mirwan, Dennis, dan Charlie, saya tertarik. Mereka menjelaskan secara detail mengenai proyek cantik nan ambisius bahkan untuk ukuran saya," kata Fabregas melanjutkan.

"Itulah kenapa saya mau tergabung untuk membangun tim ini secara jangka panjang, tak hanya di dalam tapi juga luar lapangan. Saya yakin pada visi klub ini, makanya saya tidak pikir dua kali untuk menjadi bagian besar di sini."

"Saya tidak sabar untuk keluar ke lapangan dan bermain di depan para penggemar dalam suasana yang begitu indah. Tradisi, infrastruktur, dan keinginan pemilik untuk membawa klub ini ke level selanjutnya sangat menginspirasi. Saya tidak sabar untuk memulai."

4 dari 5 halaman

Peran Sentral Dennis Wise

Sejak diakuisisi oleh konsorsium yang isinya merupakan pengusaha kelas kakap Indonesia, yakni Hartono Bersaudara, Como turut merekrut wajah-wajah familier di sepak bola, termasuk Dennis Wise.

Dinukil dari Daily Mail, Dennis Wise yang pernah memegang proyek Garuda Select diyakini merupakan sosok penting yang membuat Fabregas mau bergabung ke Como.

"Kami di Como senang luar biasa bisa merekrut pesepak bola hebat sekelas Fabregas. Pribadi sederhana yang telah meraih banyak hal di lapangan hijau," kata Dennis Wise.

"Dia akan jadi bagian penting di balik ambisi Como 1907. Selamat datang, Cesc!"

5 dari 5 halaman

Proyek Como 1907

Pada April 2021, Mirwan Suwarso pernah berujar bahwa Como lebih serius pada proyek pemain muda. Bahkan ia menyebut kalau pemain mahal dan tak produktif bakal didepak.

"Investasi Como tidak sebesar investasi di klub Liga 1 dan gaji pemain Como juga tak sebesar gaji pemain di Liga 1," kata Mirwan Suwarso pada jumpa pers tahun lalu.

"Pemain mahal yang tak produktif bakal diganti dengan pemain muda. Kami akan memberikan kesempatan lebih kepada mereka," ujarnya lagi.

Sumber: Daily Mail, Como 1907

Video Populer

Foto Populer