Sukses


Liga Italia: Tammy Abraham dan Paulo Dybala Sudah, Belotti dan Wijnaldum Menyusul, Jose Mourinho Bikin AS Roma Jadi Gahar

Bola.com, Jakarta - AS Roma mempersiapkan diri untuk bersaing di papan atas Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Aktivitas tim asuhan Jose Mourinho di bursa transfer musim panas 2022 ini benar-benar meyakinkan.

Pada musim lalu, AS Roma tidak berada dalam jalur persaingan Scudetto. Bahkan Giallorossi kesulitan untuk finis di posisi empat besar. AS Roma akhirnya harus puas berada di posisi keenam klasemen akhir Serie A 2021/2022.

Kendati demikian, AS Roma mampu meraih gelar juara UEFA Conference League. AS Roma menang 1-0 atas Feyenoord dalam laga final, lewat gol yang dicetak Nicolo Zaniolo. Bagi AS Roma, ini merupakan gelar juara yang sangat penting.

AS Roma bakal lebih kompetitif pada musim 2022/2023. Bursa transfer menjadi tanda AS Roma tidak bisa dipandang sebelah mata.

2 dari 6 halaman

Andrea Belotti Menyusul Paulo Dybala

AS Roma belum berhenti belanja pemain setelah mendapatkan jasa Paulo Dybala. Il Lupi justru menunjukkan manuver yang sangat menjanjikan. Satu di antaranya adalah dengan melakukan pendekatan pada Andrea Belotti.

Belotti diminati banyak klub top Eropa. Saat ini, dia berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Torino berakhir pada 30 Juni 2022 lalu. Belotti dilaporkan punya kesepakatan dengan AS Roma.

Menurut laporan Sky Sports Italia, AS Roma telah membuat tawaran kontrak berdurasi tiga tahun kepada Belotti. AS Roma menyodorkan gaji 2,8 juta euro per musim, disertai bonus berdasarkan performa Belotti dalam setiap musimnya.

Belotti dilaporkan sepakat dengan apa yang ditawarkan Roma. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi Roma. Sebab, Belotti adalah salah satu nama yang sangat diharapkan Mourinho datang ke Olimpico.

3 dari 6 halaman

Wijnaldum Segera Datang

Selain Belotti, AS Roma akan menerima kedatangan Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Belanda itu tidak masuk dalam proyek baru PSG. Dia akan dilepas ke Roma dengan status pemain pinjaman.

AS Roma akan meminjam Wijnaldum selama satu musim penuh pada 2022/2023. Lalu, Roma punya opsi pembelian secara permanen dengan harga 30 juta euro. Opsi itu akan menjadi kewajiban jika Roma lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, Roma dan PSG saat ini masih mencari solusi soal gaji Wijnaldum. Roma tidak bersedia membayar gaji mantan pemain Liverpool yang mencapai 9 juta euro per musim. Sementara itu, Wijnaldum sangat ingin bergabung dengan Roma.

4 dari 6 halaman

3 Pemain Bakal Dilepas

Kedatangan Belotti dan Wijnaldum tentu membawa dampak pada komposisi skuad AS Roma. Saat ini, Mourinho sudah membuat keputusan untuk melepas tiga pemain sekaligus. Dua diantaranya adalah Justin Kluivert dan Riccardo Calafiori.

Kluivert dan Calafiori sudah tidak masuk dalam skuad Roma yang menjalani latihan pramusim. Kluivert saat ini didekati oleh Fulham dan Nice. Calafiori sendiri diminati oleh Cremonese, FC Basel, dan FC Zurich.

Roma juga akan melepas Eldor Shumorodov. Pemain 27 tahun itu akan dipinjamkan ke Bologna selama satu musim penuh. Lalu, ada opsi pembelian dengan nilai 8-10 juta euro yang masih dirundingkan Roma dan Bologna.

5 dari 6 halaman

Transfer AS Roma

Transfer Masuk

  • Nemanja Matic - Manchester United
  • Mile Svilar - Benfica
  • Zeki Celik - Lille
  • Paulo Dybala - Juventus

Transfer Keluar

  • Paul Lopez - Dijual
  • Cengiz Under - Dijual
  • Robin Olsen - Dijual
  • Davide Santon - Dilepas
  • Borja Mayoral - Peminjaman Selesai
  • Ainsley Maitland-Niles - Peminjaman Selesai
  • Sergio Olivieira - Peminjaman Selesai
  • Alessandro Florenzi - Dijual
  • Henrikh Mkhitaryan - Dilepas
  • Bryan Reynolds - Dipinjamkan
6 dari 6 halaman

Siap Bersaing AS Roma?

Video Populer

Foto Populer